Rabu , 24 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Raih Bantuan APBN, Pemkab Jemput Bola

Raih Bantuan APBN, Pemkab Jemput Bola

RAPAT: Plt Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE, MM gelar rapat koordinasi bersama OPD, kemarin (8/2).

KOTA MANNA – Pemkab Bengkulu Selatan (BS) tampak serius untuk meraih dana  Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Untuk mensukseskan harapan itu Plt Bupati BS, Gusnan Mulyadi, SE, MM, bersama dengan Kepala OPD siap temui sejumlah Kementrian RI, terkait jemput bola program pusat yang akan disinergikan dengan program pembangunan di BS.

‘’Kalau melihat kondisi APBD BS saat ini dinilai tak cukup untuk mendesak  pembangunan kabupaten dalam rangka mengejar ketertinggalan pembangunan,’’ jelas Gusnan dengan nada percaya diri.

Untuk mewujudkan harapan itu Gusnan bersama Sekda BS, Yudi Satria, SE, MM gelar rapat koordiasi bersama para kepala OPD meliputi Kepala Dinas PUPR, Dinas Dikbud, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Perhubungan. Lalu Dinas Pertanian, BPMD, Dinas Perkim, Dinas Kominfo, DPMPTSP, Bappeda-Litbang dan Kabag Pembangunan di ruang kerja Wakil Bupati (Wabup), kemarin (8/2).

“Jika kita hanya tunggu turunnya dana pusat, itu merupakan penantian yang sia sia. Untuk itu kita perlu proaktif dalam mengejar dana pusat. Seperti yang kita rencanakan kondisi sekarang. Semoga dengan memaparkan kondisi real dilapangan dana APBN yang kita harapkan bisa diraih,” ujar Gusnan.

Lebih lanjut dikatakannya tidak lepas dari upayanya bersama Kemendes PDTT RI Eko Putro Sadjojo yang berkenan langsung menghubungkan pihak Pemkab BS dengan sejumlah Kementrian RI terkait jemput bola program APBN yang dapat membantu peningkatan pembangunan di BS.

“Rencana pekan depan kita bersama sejumlah kepala OPD akan gelar audiensi dengan pihak kementrian. Tujuannya untuk jemput bola program pusat dan di implementasikan ke daerah untuk percepatan pembangunan di BS,’’ demikian Gusnan.(tek)

 

Berita Lainnya

Baznas Kembali Salurkan Bantuan Bedah Rumah

KOTA MANNA –  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkulu Selatan  kembali menyalurkan bantuan bagi ...

error: Content is protected !!