Kamis , 21 Februari 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Sukseskan Tari Gandai Massal

Sukseskan Tari Gandai Massal

SARASEHAN: Diskominfo gelar sarasehan dan dialog publik Tari Gandai, kemarin (8/2).

MUKOMUKO – Mematangkan persiapan pelaksanaan Tari Gandai Massal tingkat Kabupaten Mukomuko digelar Sarasehan dan Dialog Publik Tari Gandai Massal yang difasilitasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Mukomuko, kemarin (8/2).

Ini digelar, dalam rangka mensukseskan penorehan Pencatatan Rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI). Diharapkan kegiatan yang akan dilaksanakan 14 Maret 2019 itu, berlangsung sukses dan Pencatatan Rekor MURI berhasil terwujud.

Pada kegiatan itu, dihadirkan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh adat, ahli dan penggiat seni Tari Gandai Kabupaten Mukomuko. Dengan peserta mencapai 100 orang.

‘’Kegiatan sarasehan dan dialog publik ini untuk mensukseskan Tari Gandai Massal dalamPencatatan Rekor MURI di Kapuang Sati Ratau Batuah (KSRB),’’ jelas Sekretaris Diskominfo Mukomuko, Jaduliwan, SE, MM, didampingi Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Mukomuko, Aida Mehawani, S.Sos.

Diantara tokoh masyarakat yang hadir, Idrus Pekar, Abdul Kadir, Ali Kasan dan Muzakri Maisin. Kegiatan ini dibuka oleh Asisten II Setdakab Mukomuko Drs. Novizar Eka Putra dan juga dihadiri Asisten III Setdakab Drs. Arinal Basri, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Syahrizal, SH, Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar A. Halim, dan Sekretaris Disperindagkop dan UKM Nurdiana, SE, M.AP. Lalu camat 15 kecamatan serta para pelatih, asisten pelatih dan koordinator Tari Gandai.

‘’Pertemuan diselenggarakan untuk mendengar pendapat dan saran dari para ahli, tokoh masyarakat dan lainnya terkait rencana pelaksanaan Pencatatan Rekor MURI Tari Gandai Massal. Ini merupakan agenda penting bagi daerah. Dari kegiatan tersebut, juga untuk menyonsong Wonderful Bengkulu 2020,’’ demikian Jaduliwan.(hue)

Berita Lainnya

Awasi Proses Pembangunan

MUKOMUKO – Semakin gencarnya pembangunan yang dilaksanakan pemerintah. Mulai dari pemerintah tingkat pusat, provinsi, kabupaten, ...

error: Content is protected !!