Selasa , 25 Juni 2019
Home / Breaking News / Butuh Uluran Tangan, Dua Bersaudara Derita Kelumpuhan

Butuh Uluran Tangan, Dua Bersaudara Derita Kelumpuhan

LUMPUH : Butuh uluran tangan. Nova Nurlaili (9) dan Emelia Erlina (4) yang mengalami kelumpuhan serta orang tuanya hanya bisa pasrah, karena tidak bisa berobat lantaran keterbatasan ekonomi. (foto : wanda/rb)

CURUP SELATAN – Dua bersaudara, Nova Nurlaili (9) dan Emelia Erlina (4) harus pasrah. Hanya bisa berbaring di rumahnya dan tidak mampu bermain seperti anak seumuran mereka.  Lantaran, anak pasangan Yusdianto alias Saimun (38) dan Fitriyani (35) warga Desa Sukamarga Kecamatan Curup Selatan mengalami kelumpuhan.

Diceritakan Fitri, ibu kedua bersaudara ini bahwa anaknya Nova mengalami gejala lumpuh pada 2017 lalu. Dimana seluruh tubuh anaknya terasa sakit dan sempat dibawa ke RSUD Curup. Saat itu anaknya diberikan rujukan untuk dibawa ke RSUD M. Yunus. Namun lantaran keterbatasan ekonomi, hingga saat ini mereka belum bisa ke RSUD M. Yunus.

Sedangkan, lanjut Fitri, anaknya Emelia meskipun sudah berumur 4 tahun, namun belum bisa berjalan. Dan diduga mengalami gejalan penyakit yang sama yaitu kelumpuhan. ‘’Kondisi ekonomi kami tidak memungkinkan, jadi biarlah kami rawat dirumah saja,’’ terang Fitri saat dikunjungi di rumahnya.

Sementara itu, diceritakan salah satu keluarga dua bersaudara ini, Ramon Zamora (40), anak tertua kedua pasangan yang bekerja sebagai buruh tani penggarap tersebut, sudah meninggal dunia. Dan diduga juga karena mengalami penyakit yang sama, yaitu lumpuh. Saat itu, kakak dari dua bersaudara yang lumpuh tersebut baru berusia empat tahun saat meninggal dunia.

‘’Sekarang kedua anak ini hanya bisa pasrah terbaring dirumah, apalagi Nova yang sudah sempat masuk SD, selalu menangis kalau malam hari. Kita berharap ada perhatian dari pemerintah dan para dermawan untuk membantu kedua anak lumpuh ini. Agar mereka bisa mendapatkan pengobatan dan perawatan yang maksimal. Karena memang kedua orang tuanya tidak mampu secara ekonomi,’’ harap Ramon.(dtk)

Berita Lainnya

Rusli Bertahan Maju Pilwagub

BENGKULU – Tahapan Pemilihan Wakil Gubernur (Pilwagub) mandeg di parpol pengusung. Dua nama Calon Wakil ...

error: Content is protected !!