Selasa , 18 Juni 2019
Home / Breaking News / Danlanal Bengkulu Tangkap Pengepul Baby Lobster di Kaur

Danlanal Bengkulu Tangkap Pengepul Baby Lobster di Kaur

BABY LOBSTER : Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) M Andri Wahyu Sudrajat. ST, saat memerika boks penampungan baby lobster. (foto : albertus/rb)

KOTA BINTUHAN–  Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) M Andri Wahyu Sudrajat. ST, Minggu (10/2) siang memimpin penangkapan pengepul baby lobster atau benur di Desa Kepala Pasar, Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur.  Satu tersangka berinisial Ap (45) diamankan beserta 90 ekor baby lobster.  Serta sejumlah barang bukti yakni oksigen sebanyak 5 buah, 5 buah Blower, 5 buah Waring, 25 buah Batrei, 2 kardus dan toples sebanyak 10 buah.

Hingga berita ini diturunkan, AP langsung dibawa ke Bengkulu untuk pemeriksaan lebih lanjut. Pantauan RB, sebanyak tiga unit mobil anggota TNI AL berpakaian dinas dan preman melakukan penggerebekan tadi siang. Bahkan saat ini anggota TNI AL masih melakukan pengembangan lebih lanjut terhadap penampung  baby lobster lainnya di Kaur.

“Kita hari ini melakukan penangkapan terhadap penampung baby lobster di Kaur. Dan ini sudah perintah pimpinan langsung dari pusat. Karena penangkapan dan penjualan baby lobster dilarang. Untuk pemilik baby lobster akan kita periksa lebih lanjut di Bengkulu nantinya, ” kata Danlanal.

Selain Danlanal Bengkulu di lokasi tampak juga Kasat Reskrim Kaur Iptu Welli Wanto Malau yang ikut menyaksikan penangkapan.  Ulah AP telah melanggar melanggar UU No 45 tahun 2019 perubahan tentang UU No 31 tahun 2004 tentang perikanan. (cik)

Berita Lainnya

Manajemen Bola Porwil Seleksi Pemain

BENGKULU – Pembentukan sepakbola Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Bengkulu, sempat banyak dipercanyakan mantan para pemain ...

error: Content is protected !!