Kamis , 21 Februari 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / 230 Milenial Korban dan Pelaku Lakalantas

230 Milenial Korban dan Pelaku Lakalantas

SAFETY FESTIVAL: Kapolres BU, AKBP. Ariefaldi WN, SH, S.IK, MM bersama Wabup, Arie Septia Adinata, SE dan Sekda, Dr. Haryadi, MM, M.Si saat mengundi kupon dalam acara MRSF, kemarin (10/2).

ARGA MAKMUR – Ribuan warga mengikuri acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang digelar di Alun-alun Arga Makmur Bengkulu Utara (BU), kemarin (10/2). Selain jalan sehat dan senam bersama, acara yang digelar Mapolres BU ini juga diisi oleh pembagian hadiah berupa satu unit motor.

Acara ini dilakukan se-Indonesia, mengingat tingginya angka pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan yang dilakukan oleh kaum milenial mulai umur 17-35 tahun. Hal ini juga terjadi di BU.

Sepanjang 2018 lalu, sebanyak 310 terjadi kasus kecelakaan lalu lintas. 230 diantaranya melibatkan generasi milenial baik itu sebagai korban maupun pelaku atau lebih dari 60 persen. Persentase ini juga sama terjadi pada kasus pelanggaran lalu lintas.

Kapolres BU, AKBP Ariefaldi WN, SH, S.IK, MM menerangkan, kegiatan ini diharapkan bisa menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan, terutama yang melibatkan generasi milenial. Apalagi Polres juga sudah menggandeng kelompok masyarakat dan klub automotif untuk ikut menyosialisasikan MRSF.

“Kita tidak ingin lagi mendengar adanya kaum milenial yang terlibat kecelakaan lalu lintas. Ini bisa ditekan dengan cara berkendara sesuai aturan,” terangnya.

Sementara Bupati BU, Ir. H Mian yang hadir dalam acara juga menegaskan jika Pemkab ikut memberikan kontribusi dalam menekan angka kecelakaan. Setiap tahun Pemkab BU mengalokasikan dana untuk pembangunan jalan.

“Sehingga kecelakaan yang disebabkan kerusakan jalan juga menurun. Kita sedih melihat saudara-saudara kita menjadi korban kecelakaan, apalagi sampai meninggal dunia,” ujar Mian.

Ia yakin dengan kegiatan yang dilakukan Polres BU ini akan menumbuhkan kesadaran untuk tertib berlalu lintas. Bukan saja pada kaum milenial namun juga masyarakat untuk yang berkendara dan menggunakan kendaraan dalam beraktivitas.

Acara berlangsung meriah dengan kehadiran berbagai elemen masyarakat. Mulai dari klub automotif, PNS hingga seluruh siswa di wilayah Kota Arga Makmur. Acara ini dimeriahkan dengan pembagian hadiah dari kupon yang dibagikan sebelum acara. (qia)

Berita Lainnya

Mandi di Danau Dermaga Batu Bara, Murid SD Tewas Tenggelam

PUTRI HIJAU-  Topak (7) murid kelas dua SD warga Desa Pasar Sebelat Bengkulu Utara, Rabu (20/2) ...

error: Content is protected !!