Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Daerah / Kaur / Air Palawan Terbesar, Tj Kemuning III Terkecil

Air Palawan Terbesar, Tj Kemuning III Terkecil

KOTA BINTUHAN – Desa Air Palawan Kecamatan Nasal menerima Dana Desa (DD) terbesar tahun 2019 ini, senilai Rp 945,2 juta. Sementara yang terkecil Desa Tanjung Kemuning III, Kecamatan Tanjung Kemuning. Dengan jumlah DD sebesar Rp 703,2 juta. Ini berdasarkan Perbup No 119 tahun 2018 tentang Tata Cara Pembagian dan Penetapan Rincian Dana Desa Setiap Desa Tahun 2019.

Kepala BKD Kaur, Lawi Amrul, M.Si menyatakan besar kecilnya DD dihitung berdasarkan jumlah penduduk, angka kemiskinan, luas wilayah dan tingkat kesulitan geografis. Rata-rata desa di Kaur menerima DD antara Rp 700 juta – Rp 950 juta sesuai kondisi desa. tahun 2019 Kaur menerima DD Rp 146,4 miliar, jauh dibandingkan tahun 2018 yang hanya Rp 129 miliar lebih.

“SK DD sudah terbit dan besarannya sudah dapat kita lihat per desa. SK ADD yang bersumber dari APBD masih kita tunggu, mudah-mudahan akhir Februari ini sudah terbit,” terang Lawi.

Pengajuan pencairan DD, Lawi mengaku belum dapat memastikan bulannya. Karena belum ada tanda-tanda dana DD ditransfer dari pemerintah pusat ke Pemkab Kaur. Dia berharap kades dapat menunggu, karena masih dalam proses.

“Sambil menunggu DD tahun 2019 cair, kita imbau kades menyelesaikan semua kegiatan DD tahun 2018. Baik fisik maupun laporannya, sehingga jika DD cair dapat langsung kita proses,” demikian Lawi.(cik)

Berita Lainnya

Kelelahan Jemaah Haji Asal Kaur Meninggal di Padang

KOTA BINTUHAN – Siang ini,  Sabtu (24/8) jemaah haji asal Kabupaten Kaur tiba di Kaur. ...

error: Content is protected !!