Kamis , 21 Februari 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Bangun Jembatan Gantung

Bangun Jembatan Gantung

ARGA MAKMUR – Selain pembangunan jembatan permanen, baik itu box culvert, glagar hingga jembatan beton, Pemkab Bengkulu Utara (BU) tahun ini juga menganggarkan pembangunan jembatan gantung di beberapa desa yang memang diusulkan masyarakat.

Bupati BU, Ir. H Mian menerangkan, pembangunan jembatan gantung memang masih dibutuhkan untuk akses masyarakat di beberapa daerah. Terutama untuk akses menuju jalan kawasan pertanian dan perkebunan yang biasanya berada di seberang sungai.

“Kita anggarkan terutama dari APBN, karena memang program untuk jembatan gantung itu masih ada di kementerian dan memang untuk daerah-daerah akses pertanian dan perkebunan,” kata Mian, kemarin (10/2).

Jembatan gantung yang dibangun tetap akan menggunakan tiang dan kawat sling tebal. Sehingga bukan hanya bisa dilintasi pejalan kaki namun jembatan juga dirancang tahan dilalui kendaraan roda dua.

“Sekarang ini untuk mengangkut hasil pertanian seperti padi dari sawah masyarakat menggunakan motor. Itu tidak mungkin diseberangi tanpa jembatan jika mereka melalui sungai. Makanya jembatan gantung tetap masih akan kita bangun,” terang Mian. (qia)

Berita Lainnya

Mandi di Danau Dermaga Batu Bara, Murid SD Tewas Tenggelam

PUTRI HIJAU-  Topak (7) murid kelas dua SD warga Desa Pasar Sebelat Bengkulu Utara, Rabu (20/2) ...

error: Content is protected !!