Rabu , 24 April 2019
Home / Metropolis / EksTaman Remaja Masih Terbengkalai

EksTaman Remaja Masih Terbengkalai

BENGKULU– Keberadaan Eks. Taman Remaja yang berada di kawasan Lingkar Timur masih tampak terbengkalai. Bahkan hingga kemarin (10/2), baik Pemerintah Kota (Pemkot) maupun Pemda Provinsi Bengkulu masih belum membenahi kawasan tersebut.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Rena Anggraini, mengungkapkan  pengelolaan taman yang terkesan tidak beres selama ini, sudah seharusnya bisa cepat dibenahi bersama dengan catatan pemerintah kota berkomitmen bersama DPRD untuk menjadikan taman satwa sebagai taman andalan wisatawan.

“Harapan kita bersama bagaimana cara kawasan taman itu dijadikan daya tarik sendiri, seperti seluruh infrastuktur yang ada disana dibenahi total. Sehingga orang tertarik untuk berkunjung kesana. Ya salah satunya dikelola investor dan bisa menghasilkan pendapatan asli daerah (PAD) secara maksimal,” jelasnya.

Ditambahkan Rena, sebaiknya pemerintah daerah harus peka dengan keberadaan eks. Taman Remaja yang sejumlah bangunannya kian tak terurus tersebut. Ada baiknya segera dikelola oleh pihak ketiga, bukan malah dibiarkan makin terbengkalai.

“Ada baiknya pemerintah kota  bekerjasama dengan pihak investor untuk mengelolaan kawasan wisata tersebut supaya berkembang dari segi sarana prasarana infastuktur yang ada di kawasan wisata tersebut,” tuturnya.

Senada disampaikan Anggota DPRD kota lainnya Suimi Fales, mengungkapkan, sebaiknya kawasan eks. Taman Remaja tersebut segera dikelola dengan baik lantaran lokasinya yang strategis untuk menghasilkan PAD. Sebab menurutnya, sejumlah kota-kota yang sudah maju tersebut pemerintah daerahnya lebih mengutamakan pembangunan taman wisata yang indah agar menghasilkan PAD yang signifikan. Tentu hal positif ini bisa dipelajari oleh Pemkot.

“Apalagi kita sudah punya lahan sendiri yang tempatnya sangat strategis sekali. Tinggal lagi rencana dikelola investor itu harus dilakukan serius. Karena prinsipnya kita menginginkan taman itu bisa dimanfaatkan seperti taman hijau kota. Yang juga menjadi taman andalan masyarakat kota,” terangnya.

Selain itu lanjut Suimi, harapan besar agar pihak investor untuk berminat mengelola dengan baik eks taman remaja. “Sebab dengan kelola investor itu pemerintah kota nantinya tinggal menerima beres, sekaligus juga pengawasan saja dalam hal pengelolaan wisata tersebut,” tambah Suimi.(new)

Berita Lainnya

Penetapan 1 Ramadan, Kemenag Tunggu Rukyatul Hilal

BENGKULU– Muhamadiyah sudah menetapkan jika 1 Ramadhan 1440 Hijriah bertepatan dengan 6 Mei 2019. Namun ...

error: Content is protected !!