Selasa , 20 Agustus 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Generasi Millenial Wajib Tertib Berlalu Lintas

Generasi Millenial Wajib Tertib Berlalu Lintas

DEKLARASI: Pelaksanaan MRSF dihadiri bupati dan unsur FKPD, kemarin (10/2).

MUKOMUKO – Millennial Road Safety Festival (MRSF) di Kabupaten Mukomuko, digelar kemarin (10/2). Dalam kesempatan itu, generasi millennial menjadi titik fokus sasaran kegiatan. Mengingat, angka kecelakaan yang korbannya generasi millennial terbilang tinggi.

Bupati Mukomuko H. Choirul Huda, SH, meminta generasi millennial Mukomuko wajib mematuhi aturan dan ketertiban dalam berlalu lintas. Bupati meminta generasi millennial sebagai generasi pelopor untuk mematuhi tata tertib berlalu lintas. Khususnya di Kabupaten Mukomuko.

“Generasi millennial yang sukses, generasi yang mampu bekerja sama dengan rekan-rekan Polri. Untuk mewujudkan ketertiban berlalu lintas ini adalah mengurangi kecelakaan. Bahkan tidak ada sama sekali insiden atau kejadian kecelakaan,” ujar bupati.

Bupati mengapresiasi atas apa yang dipentas Polres Mukomuko dan jajaran. Diharapkan MRSF bermanfaat ke seluruh masyarakat, khususnya berdampak ke generasi millennial.

‘’Saya sangat bangga sekali atas antusias masyarakat. Mudah-mudahan ini sesuai dengan harapan, bagaimana kita menciptakan sebuah kondisi wilayah yang berpotensi untuk tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran berlalu lintas. Sehingga mewujudkan generasi yang gemilang,” harap bupati.

Acara yang dipusatkan di Lapangan Kantor Bupati Mukomuko ini, selain yang hadir bupati, juga hadir Wakil Bupati Mukomuko Haidir, S.IP, Dandim 0428/Mukomuko Letkol. Inf. I Wayan Hadi, Sekda Mukomuko Drs. H. Marjohan dan unsur forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD) lainnya.

Kapolres Mukomuko AKBP. Yayat Ruhiyat, S.IK berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi serta berpartisipasi dalam kegiatan MRSF. Kapolres menyampaikan, bahwa menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), sepanjang tahun 2018, kecelakaan di Indonesia mencapai 105.374 kasus.

Dari data ini ada 55,6 persen didominasi kaum muda yang masih produktif. Secara spesifik, 28,12 persen itu pelaku serta korban didominasikan oleh pelajar dan mahasiswa. Setelah dianalisa, data angka kecelakaan tersebut sangat mengkhawatirkan.

Tentunya kalau ini dibiarkan, akan mengancam angkatan kerja dan potensi sumber daya manusia (SDM) pemimpin-pemimpin nasional dimasa yang akan datang. “Untuk itu Polri mengelontorkan kegiatan program Millennial Road Safety Festival,” demikian kapolres.(hue)

Berita Lainnya

Reward 36 Paskibraka Jalan-jalan ke Bogor

MUKOMUKO – Ini yang kali pertama diberikan reward oleh Pemkab Mukomuko kepada Pasukan Pengibar Bendera ...

error: Content is protected !!