Kamis , 21 Februari 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Gusna Mengaku Siap Dibenci Masyarakat

Gusna Mengaku Siap Dibenci Masyarakat

KOTA MANNA – Pemkab Bengkulu Selatan (BS) terus berupaya tertibkan hewan ternak liar yang sangat mengganggu ketentraman, dan keindahan kota. Tapi penertiban hewan ternak milik masyarakat ini, Pemkab mendapatkan cibiran masyarakat.

Namun bagi Plt Bupati BS, Gusnan Mulyadi,SE, MM, mengaku ia siap dibenci masyarakat terkait penertiban hewan ternak. ‘’Saya siap menanggung beban politik terkait penertiban hewan ternak liar ini. Saya sudah siap dibenci masyarakat. Saya siap dibenci peternak,” tegas Gusnan.

Meskipun dibenci warga, menurut Gusnan, paling tidak dirinya berkeinginan untuk meletakkan lokomotif pembangunan daerah sesuai dengan relnya. Salah satunya hewan ternak liar harus dikandangkan.

Kepada camat, lurah, dan kepala desa agar menggencarkan mensosialisasikan cara beternak yang baik pada peternak. Selain itu Gusnan juga menargetkan kepada seluruh desa, supaya menyelesaikan Peraturan Desa (Perdes) tentang penertiban hewan ternak paling lambat Maret mendatang.

‘’Berkali-kali sudah saya sampaikan banyak lahan tidur yang tak produktif karena banyak hewan ternak yang tak dikandangkan. Padahal, lahan tersebut bisa ditanam sayur, jagung, dan tanaman lainnya,” ujar Gusnan.

Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten BS, Iskandar mengatakan per hari sekitar tujuh ton sayur dipasok dari Pagar Alam. Padahal, banyak lahan kosong di BS yang bisa ditanam sayuran.

‘’Kalau seluruh ternak dikandangkan, maka lahan perkarangan dapat ditanam sayur. Sama juga lahan tidur bisa ditanam sayur. Jadi ketergantungan kita dengan sayuran dari Pagar Alam bisa diminimalisir,” jelas Iskandar.(tek)

Berita Lainnya

Bawaslu Masih Kekurangan Pengawas TPS

KOTA MANNA – Waktu pendaftaran pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan ditutup pada 21 Februari ...

error: Content is protected !!