Sabtu , 20 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Jadi Pelopor Keselamatan Tiga Ribu Milenial

Jadi Pelopor Keselamatan Tiga Ribu Milenial

MILLENIAL: Ribuan kaum millenial BS kemarin (10/2) meramaikan MRSF yang digelar di lapangan Sekundang Kota Manna.

KOTA MANNA – Sekitar tiga ribu kaum millenial Bengkulu Selatan (BS) pagi  kemarin (10/2) jadi pelopor keselamatan berlalulintas mewujudkan milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia Gemilang. Kegiatan ini dibentang dalam acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang digelar serentak seluruh kabupaten di Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutannya, Kapolres BS AKBP. Rudy Purnomo S.IK, MH,  menyampaikan pada para Millenial untuk bersama-sama menjadi agen of change, membangun, dan meningkatkan kesadaran, kepekaan, kepedulian, dan tanggung jawab akan keselamatan berlalu lintas. ‘’Diminta jadilah contoh pelopor keselamatan berlalulintas. Generasi millenial merupakan yang paling aktif saat ini,’’ terang kapolres.

Kapolres juga menghimbau agar pelajar menjadi millenial yang cinta lalu lintas menuju Kota BS tertib lalu lintas dan zero accident, stop pelanggaran, stop kecelakaan, wujudkan keselamatan untuk kemanusiaan.

“Kegiatan tersebut merupakan sosialisasi tertib lalu lintas sebagai upaya peningkatan dan pengokohan persatuan bangsa yakni kalangan generasi muda. Serta mengupayakan generasi milenial untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas guna tercapai tujuan road safety (keamanan dan keselamatan berkendara). Yakni Zero Accident (tidak terjadinya laka lantas),” jelas kapolres.

Sementara itu Asisten I Pemkab BS, Yunizar Hasan, SH, M.AP, menjelaskan kegiatan Polres BS dinilai sangat positif dan merupakan tindakan nyata. Millenial harus peduli serta menjadi pelopor nomor satu untuk generasi berikutnya. “Wujudkan keselamatan lalu lintas dengan tindakan yang nyata dan selalu peduli terhadap sesama,” ujar Yunizar.

Adapun kegiatan MRSF pada ribuan siswa-siswi SMA yakni melaksanakan Giat Safety Ridding, senam bersama, jalan santai, menggelar perlombahan dengan pemberian berbagai hadiah.(tek)

Berita Lainnya

Macet, Pohon Tumbang di Jalan Lintas Padang Panjang

KOTA MANNA – Hujan deras yang mengguyur Kota Manna Jumat (19/4) malam sekitar pukul 22.30 ...

error: Content is protected !!