Kamis , 21 Februari 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Lomba Cipta Lagu

Lomba Cipta Lagu

KOTA MANNA -Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) ke-70 tahun ini, Komunitas Pencinta Seni Serawai (Kompass) kerjasama dengan Pemkab BS gelar lomba cipta lagu daerah Bengkulu Selatan.

Panitia Kompass Apdian Utama, mengatakan lomba cipta lagu daerah, terbuka untuk umum. Bagi yang berminat mengikuti lomba cipta lagu daerah BS, agar segera kirim lagu hasil karyanya, paling lambat tanggal 28 Februari 2019.

Untuk seleksi tahap awal, peserta mengirim hasil karya berupa  lirik lagu dalam bahasa daerah BS beserta terjemahan dalam Bahasa Indonesia. Rekaman lagu melalui CD dikirimkan melalui POS atau kirim via email atau WhatsApp (WA) panitia.

Pengiriman via pos dialamatkan kepada Sekretariat lomba cipta lagu daerah BS dengan alamat Media Center Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kabupaten BS, Jl. Padang Panjang Kota Manna. Yakni HP/WA 081322542514 dan 08117323557.

Mengisi formulir pendaftaran bisa didownload di website http://mediacenter.bengkuluselatankab.go.id Peserta boleh mengirimkan lebih dari satu karya cipta lagu. Dan tema lagu bebas. “Tujuan lomba cipta lagu daerah BS untuk mengembangkan seni yang ada di BS dengan lagu- lagu baru yang berbahasa BS tentunya,” terang Apdian.

Lebih lanjut dikatakan Apdian dari seluruh hasil karya lagu yang masuk ke panitia, tim juri akan melakukan seleksi menjadi 10 peserta atau cipta lagu terbaik. Dijadwalkan, peserta yang masuk 10 besar akan tampil pada acara HUT Kabupaten BS. ‘’Kita seleksi lagi, dan yang terpilih nantinya akan ditampilkan pada puncak HUT BS,” demikian Apdian.(tek)

Berita Lainnya

Bawaslu Masih Kekurangan Pengawas TPS

KOTA MANNA – Waktu pendaftaran pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan ditutup pada 21 Februari ...

error: Content is protected !!