Sabtu , 23 Februari 2019
Home / Daerah / Seluma / Menunggu Masuknya Dana Kelurahan

Menunggu Masuknya Dana Kelurahan

SELUMA – Jika tidak pertengahan, kemungkinan akhir bulan ini dana kelurahan akan cair. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Seluma, Deddy Ramdhani, SE, MSE, MA mengatakan dana yang akan masuk Rp 20 miliar harus masuk ke kas daerah (kasda) dulu.

“Waktu tepatnya kita belum tahu, apakah pertengahan atau akhir Februari ini. Yang jelas, Februari ini dana tersebut akan masuk ke kasda,” terang Deddy.

Sesuai jumlahnya, setiap kelurahan akan menerima Rp 1 miliar. Dana ini diperuntukkan bagi pembangunan infrastruktur kelurahan sebesar 75 persen dan pembinaan masyarakat sebesar Rp 25 persen dari total dana. “Nanti uang itu akan ditransfer ke rekening kelurahan masing-masing,” jelas Deddy.

Semua persyaratan yang diminta Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah diserahkan, sehingga tidak ada lagi kendala bagi Seluma mendapatkan dana tersebut. “Kita hanya menunggu, semua syarat yang diminta telah kita serahkan dan lengkapi semua,” imbuh Deddy.

Jika dana tersebut masuk bulan ini, Maret sudah disalurkan atau ditransfer ke rekening kelurahan. Supaya langsung dapat diterapkan sesuai peruntukannya. “Diharapkan percepatan pembangunan di kelurahan akan wujud dan terlaksana, muaranya kesejahteraan dan ekonomi masyarakat,” tutup Deddy.(aba)

Berita Lainnya

Polres Seluma Ringkus Pengedar Ganja

SELUMA– Satu lagi tersangka pemakai dan pengedar narkotika jenis ganja berhasil dibekuk Sat Reskrim Polres ...