Sabtu , 25 Mei 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Minim Perhatian, Guest House Tampak Kumuh

Minim Perhatian, Guest House Tampak Kumuh

KUMUH: Guest Hous milik Pemkab Kepahiang yang terletak disamping Rumdin Bupati Kepahiang, tampak di kumuh lantaran kurang mendapat perawatan.

KEPAHIANG – Disinyalir minimnya perhatian atas kondisi dan kebersihan bangunan guest house Pemkab Kepahiang yang terletak persis di samping rumah dinas (Rumdin) Bupati Kepahiang, semakin hari tampak semakin tak terawat dan kumuh.

Hal ini mengingat selain sering dipergunakan untuk menggelar kegiatan pemkab, serta disewakan untuk pesta pernikahan bagi masyarakat, setiap sorenya kawasan guest house ini juga kerap dijadiakan lokasi nongkrong para remaja sembari menikmati senja dan udara dingin di lokasi ketinggian tersebut.

Hanya saja fungsi guest house yang cukup representatif tersebut justru menjadi kumuh lantaran ulah oknum yang tidak bisa menjaga keasrian dan kebersihannya. Bahkan pantauan RB kemarin (10/2) tampak sampah yang berserakan di seluruh sisi bangunan guest house tersebut, serta beberapa tumpukan sampah disamping bangunan.

Selain itu cat bangunan yang sudah mulai memudar tersebut juga banyak terdapat corat-coret vandalisme dari sejumlah tangan jahil. “Sayang sekali ya, padahal di lokasi ini bagus untuk menghabiskan waktu sore. Selain itu juga konstruksi bangunannya sangat fotogenik bagi masyarakat yang menyukai foto. Hanya saja kayaknya bangunan ini kurang mendapatkan perhatian sehingga tampak kotor dan tidak terawat seperti ini,” ujar Ryan (27) warga asal Kota Bengkulu yang kebetulan sedang berkunjung ke kawasan perkantoran bersama keluarganya.

Hal senada juga diungkapkan Resty (21) warga Dusun Kepahiang Kecamatan Kepahiang yang kerap nongkrong disana bersama teman-temannya. Menurut mahasiswi Poltekkes Provinsi Bengkulu, kawasan guest house tersebut sangat potensial menjadi salah satu potensi wisata di wilayah Kepahiang, khususnya bagi anak muda. Potensi tersebut akan sangat bagus jika pemerintah bisa memoles bangunan tersebut agar bisa lebih rapi dan tertata lagi.

“Padahal setiap sore hari disini sangat ramai anak muda nongkrong, sangat disayangkan kalau tidak ditata lebih baik lagi. Harusnya pemerintah bisa jeli melihat potensi seperti ini,” singkat Resty. (sly)

Berita Lainnya

Jalan Lintas Sumatera Rusak

KEPAHIANG – Jelang arus mudik lebaran, beberapa titik jalan lintas Sumatera di Kabupaten Kepahiang rusak ...

error: Content is protected !!