Selasa , 25 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Mutasi Eselon II Segera Menyusul

Mutasi Eselon II Segera Menyusul

BENTENG – Hasil ujian kompetensi yang diikuti 26 pejabat eselon II telah diserahkan tim penguji melalui Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) ke Bupati Benteng, Dr. H Ferry Ramli, SH, MH. Selanjutnya, dipastikan akan ada mutasi untuk jabatan eselon II tersebut.

“Namun, waktu tepatnya masih menunggu petunjuk Bupati,” terang Plt. Kepala BKPSDM Benteng, Apileslipi, S.Kom, M.Si, kemarin (10/2).

Dijelaskannya, hasil ujian telah dikeluarkan oleh tim penguji dengan tiga kategori penilaian, mulai dari direkomendasikan, dipertimbangkan bahkan digeser. “Adapun mengenai hasil ujian tidak bisa diumumkan kepada publik. Karena hal itu masih sifatnya rahasia,” katanya.

Disampaikannya, seperti pada mutasi yang dilaksanakan untuk pejabat eselon III dan IV beberapa waktu lalu, salah satunya berdasarkan dengan hasil uji kompetensi yang diikuti. Begitu juga, hasil ujian pejabat eselon II saat ini akan menjadi salah satu bahan pertimbangan untuk dilakukannya mutasi. Tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) akan mempertimbangkan juga melalui hasil uji kompetensi yang diikuti pejabat. “Kemampuan seorang pejabat sudah dinilai melalui uji kompetensi,” imbuhnya.

Ditegaskannya, tujuan dari pemerintah untuk menempatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) sesuai dengan kemampuan dan dasar untuk mengemban suatu posisi jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sehingga pelayanan di suatu OPD dapat berjalan lebih maksimal.

“Kalau tidak mengerti mengenai Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) OPD yang dipimpin, maka bisa menghambat program kerja,” demikian Apiles. (vla)

Berita Lainnya

Infrastruktur Masih Program Andalan

BENTENG – Memasuki usianya yang ke-11, infrastruktur masih menjadi program andalan dari Pemkab Bengkulu Tengah ...

error: Content is protected !!