Selasa , 25 Juni 2019
Home / Daerah / Lebong / Polres Deklarasi Milenial Tiblantas

Polres Deklarasi Milenial Tiblantas

MEMUKAU : Atraksi drumb band ikut memeriahkan kegiatan Milenial Road Safety Festival yang digelar Polres Lebong, kemarin (10/2).

PELABAI – Dalam rangka meningkatkan kesadaran tertib lalu lintas (tiblantas), kemarin (10/2) Polres Lebong menggelar Milenial Road Safety Festival (MRSF). Dalam kegiatan yang dipusatkan di depan Kantor Bupati Lebong, Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Pelabai itu, Polres melibatkan 2 ribuan peserta dari kalangan generasi atau milenial tiblantas berusia 17 hingga 35 tahun.
Mulai dari kalangan pelajar, komunitas motor hingga perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong. ‘’Kegiatan ini kami gelar sebagai upaya memberikan pengetahuan kepada para generasi di Kabupaten Lebong agar menjadi warta yang tertib dalam berlalulintas,’’ ujar Kapolres Lebong, AKBP. Andree Ghama Putra, SH, S.IK dalam sambutannya.
Bukan tanpa alasan, deklarasi MRSF yang dibungkus kegiatan jalan santai, senam kolosal hingga atraksi cara berkendara yang baik itu digelar mengingat Lebong termasuk daerah yang masih rendah tingkat kesadaran lalu lintasnya. Dalam kurun waktu 5 tahun terakhir, angka kecelakaan lalu lintas di Lebong terbilang tinggi. ‘’Bahkan dari 66 kasus lakalantas yang tercatat sejak 2014-2018, 52 korbannya meninggal dunia,’’ beber Kapolres.
Dari para korban lakalantas itu, 56 persennya berusia 17-35 tahun. Lakalantas itu sendiri disebabkan beberapa faktor. Antara lain, faktor manusia, faktor kendaraan, faktor jalan dan faktor alam. Namun dari keempat faktor itu, penyebab lakalantas terbesar adalah faktor human error atau kelalaian manusianya. ‘’Makanya kami membentuk milenial tiblantas itu karena korban kecelakaan didomonasi pengendara di usia itu,’’ tutur Kapolres. (sca)

Berita Lainnya

315 PNS Bakal Pensiun

PELABAI – Jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong bakal terus ...

error: Content is protected !!