Rabu , 24 April 2019
Home / Breaking News / KPU Seluma Kalah, PTUN Batalkan Pencoretan Caleg PKB Maskun

KPU Seluma Kalah, PTUN Batalkan Pencoretan Caleg PKB Maskun

SELUMA–  Setelah 8 kali sidang di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bengkulu, akhirnya kini Maskun dapat bernafas lega. Gugatannya terhadap pencoretan namanya dari Daftar Calon Tetap (DCT) DPRD Seluma oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma diterima. Majelis Hakim PTUN Bengkulu yang diketuai  Baherman, SH dengan Hakim Anggota I, Daily Yusmini, SH, MH dan Hakim Anggota II, Riki Yuliandi, SH, MH, mengabulkan tuntutan Maskun dalam sidang, Senin (11/2).

“Dengan ini kami putuskan menerima dan mengabulkan gugatan penggugat dan KPU Seluma selaku tergugat harus membatalkan SK pencoretan Maskun dari DCT dan memasukan kembali tergugat dalam DCT Pemilu legislatif DPRD Seluma dalam pemilu 17 April mendatang,” katanya.

Menyikapi hal tersebut, Kuasa Hukum Maskun, Ilham Fatahila, SH, MH mengatakan keputusan yang diputuskan oleh majelis hakim sudah sangat tepat atas dasar berkas permohonan yang telah disampaikan.  “Saya akui keputusan majelis hakim ini sangat tepat. Karena memang seperti yang kami sampaikan dalam berkas gugatan, bahwa pencoretan klien kami ini dari DCT cacat hukum dan tidak sesuai dengan peraturan yang ada,” kata Ilham.

Sementara itu, menyikapi keputusan majelis Hakim PTUN ini, pihak KPU Seluma belum dapat ditemui untuk dimintai keterangan.  “Nanti ke kantor saja, langsung dengan ketua,” ucap Edi Ansori, Amd, Komisioner KPU Seluma Divisi Sosialisasi dan Humas. (aba)

Berita Lainnya

TNI AL- Polri Kawal Ketat Logistik Pemilu dari Enggano

BENGKULU – KRI Kurau 856 tiba di dermaga Nusantara Pelindo II Pulau Baai Bengkulu, Selasa ...

error: Content is protected !!