Kamis , 21 Februari 2019
Home / Breaking News / Dukung Pembangunan Pro Rakyat, Dinas PUPR Pinjamkan Excavator Gratis

Dukung Pembangunan Pro Rakyat, Dinas PUPR Pinjamkan Excavator Gratis

ROBOHKAN : Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu, Syafriandi  memantau langsung proses perobohan menara Masjid Baiturahman dengan menggunakan excavator secara gratis. (foto : wahyu/rb)

BENGKULU–  Untuk mendukung program pembangunan kota yang pro rakyat, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu memberikan kesempatan pada masyarakat yang membutuhkan excavator secara gratis. Seperti pembangunan Masjid Baiturahman di Jalan Timur Indah Raya Kelurahan Sidomulyo, Senin (11/2). Dinas PUPR mengirimkan alat berat excavator untuk merobohkan menara masjid setinggi 20 meter. Perobohan ini dilakukan karena kawasan Masjid ini akan kembali dibangun dengan konsep megah tiga lantai dengan biaya pembangunan menelan Rp. 5,1 miliar.

Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu, Syafriandi langsung memantau perobohan menara tersebut.  Perobohan menara dilakukan atas permintaan panitia pembangunan.

“Sejak periode awal pak Walikota Helmi menjabat selalu mengingatkan kita untuk selalu mendukung program pembangunan yang pro rakyat. Seperti pembangunan masjid ini kita ikut serta membantu mengirimkan operasional alat berat secara gratis guna mempelancar proses pembangunan masjid ini,” kata Syafriandi.

Syafriandi mengatakan, bag siapa saja masyarakat yang ingin bantuan alat berat excavator terkait pembangunan rumah ibadah, jalan, serta lainnya bisa menghubungi langsung Dinas PUPR Kota. “Karena kita akan selalu terbuka, jadi masyarakat tidak perlu khawatir bantuan alat berat ini tidak dipungut biaya sepeserpun. Ini demi kepentingan masyarakat kota. Apalagi bila menyangkut hal hidup banyak seperti pembangunan tempat ibadah ini,” tuturnya.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Baiturahman, Firmansyah mengatakan, pihaknya mengucapkan  terima kasih kepada Dinas PUPR kota yang ikut serta membantu proses pembangunan masjid ini.  “Kami ucapkan terimakasih kepada pak Kadis PU. Karena sudah mendatangkan alat berat gratis. Sebab kalau mau nyewa (alat berat) diluar kami tidak ada biaya. Makanya dengan adanya bantuan alat berat dari Dinas PU ini kami sangat terbantu sekali,” ungkapnya. (new)

Berita Lainnya

Mandi di Danau Dermaga Batu Bara, Murid SD Tewas Tenggelam

PUTRI HIJAU-  Topak (7) murid kelas dua SD warga Desa Pasar Sebelat Bengkulu Utara, Rabu (20/2) ...

error: Content is protected !!