Senin , 27 Mei 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Rp 100 Juta untuk Dua KWT

Rp 100 Juta untuk Dua KWT

CURUP – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Rejang Lebong (RL) tahun anggaran (TA) 2019 ini menyiapkan dana Rp 100 juta. Dana tersebut dianggarkan untuk bantuan kepada dua Kelompok Wanita Tani (KWT) di Kabupaten RL. Sasaran bantuan berupa pengembangan usaha pertanian dengan memanfaatkan lahan pekarangan rumah.

Plt. Kepala DKP Kabupaten RL Solahudin yang dikonfirmasi RB mengatakan, nantinya dilakukan dahulu seleksi KWT calon penerima yang sudah mengajukan proposal. ‘’Selain menyiapkan anggaran untuk dua KWT yang masing-masing besarannya lima puluh juta rupiah, kita sudah mengusulkan 10 KWT ke provinsi. Tapi kita belum tahu berapa yang akan diakomodir oleh pemprov,’’ terang Solahudin.

Program Ketahanan Pangan tersebut, sambung Solahudin, menyasar kaum perempuan yang tergabung dalam KWT. Kegunaan bantuan untuk pengadaan bibit ayam kampung serta berbagai jenis bibit sayuran. ‘’Dengan program ini, harapan kita tidak hanya membantu ekonomi penerimanya, melainkan juga bisa memenuhi kebutuhan protein keluarga anggota KWT yang menerima bantuan,’’ sambung Solahudin.

Ditambahkan Solahudin, tahun lalu ada 4 KWT di Kabupaten RL yang meneriman bantuan tersebut. Diantaranya KWT Desa Rimbo Recap Kecamatan Curup Selatan, KWT Desa Suka Datang dan Desa Seguring Kecamatan Curup Utara. ‘’Dan satu kelompok lagi yaitu KWT Desa Kampung Delima Kecamatan Curup Timur,’’ imbuh Solahudin.(dtk)

Berita Lainnya

Pemilik dan Pekerja Tambang Ilegal Ditahan

CURUP – Penyidik Satreskrim Polres Rejang Lebong (RL) akhirnya menuntaskan penyidikan kasus dugaan tambang tradisional ...

error: Content is protected !!