Selasa , 18 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / RSUD Siapkan Dokter Spesialis

RSUD Siapkan Dokter Spesialis

SIAP DUKUNG: Pihak RSUD Benteng menyiapkan dokter spesialis untuk mendukung pemeriksaan kesehatan Calon Jamaah Haji (CJH) tahap kedua.

BENTENG – Manajemen RSUD Bengkulu Tengah (Benteng) turut mendukung proses pemeriksaan kesehatan untuk Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Benteng. Hal ini ditunjukkan dengan telah dipersiapkannya dokter spesialis seperti penyakit dalam oleh pihak RSUD Benteng.

“Beberapa item pemeriksaan akan dilakukan oleh dokter spesialis,” terang Direktur RSUD Benteng, dr Listikarini Hillen Widiastuti, kemarin (10/2).

Dijelaskannya, untuk pemeriksaan tersebut meliputi pemeriksaan fisik lengkap, EKG/rekam jantung, radiologi/rontgen, pemeriksaan laboratorium, dan hal yang belum pernah dilakukan pemeriksaan tahap pertama lalu. Untuk menjalankan hal tersebut, juga akan dibentuk tim yang terdiri dari dokter-dokter spesialis, radiologi, bagian poli umum dan bagian laboratorium. “Semua akan bekerja sesuai dengan bidangnya untuk memeriksa kesehatan CJH,” ujarnya.

Mengenai jadwal pemeriksaan tahap kedua ini, masih akan dikoordinasikan dengan pihak terkait, mulai dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Benteng, dan juga jamaah haji khususnya. Namun, Hillen menargetkan paling lambat di akhir bulan ini sudah dilaksanakan kegiatan dengan melibatkan dokter-dokter spesialis. “Tahap kedua semuanya RSUD yang menangani pemeriksaan kesehatan CJH,” demikian Hillen. (vla)

Berita Lainnya

Tari Amboi Tampil di Thailand

BENTENG – Go Internasional, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Benteng menampilkan kesenian Bengkulu di ...

error: Content is protected !!