Rabu , 17 Juli 2019
Home / Daerah / Seluma / Serap Aspirasi Umat

Serap Aspirasi Umat

SIRAMAN ROHANI: Kakan Kemenag Seluma, Drs. H. Herman Yatim, MM menyampaikan siraman rohani saat kegiatan safari subuh di Kelurahan Puguk, kemarin (10/2).

SELUMA – Berbagai terobosan dilakukan Kementerian Agama (Kemenag) Seluma untuk menyerap aspirasi umat Islam di Seluma. Salah satunya dengan safari subuh secara maraton di 14 kecamatan. Kegiatan dipimpin Kakan Kemenag Seluma, Drs. H. Herman Yatim, MM yang diikuti seluruh pejabat di lingkungan Kemenag Seluma.

“Alhamdulilah sambutan masyarakat sangat memuaskan dengan kegiatan safari subuh kita. Ini sebagai motivasi kami, untuk terus melaksanakan kegiatan ini,” kata Herman, usai safari subuh di Masjid Al Ikhlas Kelurahan Puguk, Kecamatan Seluma Utara, kemarin (10/2).

Herman menjelaskan kegiatan safari subuh tersebut selain untuk menyerap aspirasi masyarakat, juga sebagai ajang silaturahmi dan tatap muka dengan masyarakat. “Dengan safari subuh kami tahu masalah yang dihadapi masyarakat menyangkut hal keagamaan atau hal lain, karena usai salat subuh kita adakan ruang tanya jawab,” imbuh Herman.

Safari subuh ini, dia selalu menyampaikan pada masyarakat untuk memakmurkan masjid. Dengan cara melaksanakan salat berjamaah di masjid, serta rutin menggunakan masjid untuk berbagai kegiatan keagamaan. “Memang sulit, namun yakinlah jika ini kita laksanakan masyarakat akan terbiasa datang ke masjid,” optimis Herman.

Antusias warga Kelurahan Puguk mengikuti kegiatan safari subuh terlihat jelas dengan jumlah jamaah yang hadir yang hampir memenuhi masjid berukuran 12 x 12 meter tersebut. Jamaah setempat, Yanto (40) mengapresiasi kegiatan safari subuh tersebut. “Kegiatan ini bagus. Ini untuk yang pertama kalinya orang Kemenag turun bertatap muka dengan masyarakat. Kami tersanjung dan mendukung kegiatan ini,” sampai Yanto.(aba)

Berita Lainnya

Usul 37,5 Persen Pajak Rokok Biayai Jamkesda

SELUMA – Penerimaan daerah dari pajak rokok yang diterima Kabupaten Seluma pada tahun 2018 terbilang ...

error: Content is protected !!