Selasa , 18 Juni 2019
Home / Daerah / Seluma / Warga Dusun Tengah Minta Perbaikan Jembatan

Warga Dusun Tengah Minta Perbaikan Jembatan

MINTA PERBAIKAN: Terlihat warga antre lewat di atas jembatan Desa Dusun Tengah yang kondisinya sangat memprihatinkan. Warga minta Pemkab Seluma segera memperbaiki jembatan ini.

LUBUK SANDI – Kondisi jembatan penghubung desa di jalan kabupaten Desa Dusun Tengah, Kecamatan Lubuk Sandi lagi-lagi jadi keluhan warga. Bukan hanya warga Dusun Tengah, juga warga Desa Arang Sapat dan Cawang yang setiap hari melewati jembatan tersebut. Jembatan ini merupakan akses satu-satunya menuju ibukota kecamatan dan Kabupaten Seluma. Sehingga keberadaan jembatan ini sangat dibutuhkan.

“Seingat saya sudah dua kali jembatan ini memakan korban. Ada warga dan anak sekolah yang lewat menggunakan sepeda motor jatuh di jembatan tersebut,” cerita Ruhan (51) warga Desa Arang Sapat, kepada RB kemarin (10/2).

Beruntungnya kata Ruhan, saat warga tersebut cepat ditolong. “Harapan kami jembatan ini segera diperbaiki. Karena kami gunakan untuk mengangkut hasil pertanian dan kebun kami,” jelas Ruhan.

Kepala Dusun Tengah, Hijrah sering melihat ada warga yang jatuh di jembatan tersebut. “Kasiannya ada warga yang mengangkut padi dari sawahnya jatuh di jembatan. Padinya hanyut dan sepeda motornya rusak parah,” terang Hijrah.

Jika dilihat dari kondisinya, sudah layak jembatan tersebut diperbaiki. Besi pembatas jembatan sudah tidak terlihat. Sehingga warga yang lewat harus ekstra hati-hati, agar tidak terjatuh saat melintas terutama saat hujan. “Lantainya kami gotong royong memperbaiki. Sekarang mulai rusak kembali,” tukasnya.

Hijrah mengaku pernah mengajukan perbaikan jembatan ke Pemkab Seluma. Namun hingga kini belum ada perbaikan. “Jika tahun ini belum juga diperbaiki, mungkin kondisinya akan semakin parah. Wewakili warga kami minta jembatan ini segera diperbaiki. Walaupun bukan perbaikan total, minimal lantai dan besi pembatas jembatan jadilah,” ucap Hijrah.

Kepala Dinas PUPR Seluma, M.Saipullah, ST mengatakan ada perbaikan jembatan di Kecamatan Lubuk Sandi yang telah dianggarkan tahun 2019. “Tapi saya lupa jembatan desa mana. Nanti saya akan lihat dulu datanya. Jika mendesak kita akan pertimbangkan, kalau bukan jembatan yang dimaksud kita coba ajukan dalam APBD Perubahan,” demikian Saipullah.(aba)

Berita Lainnya

Larangan Pasang Iklan Rokok di Wilayah Seluma

SELUMA – Sikap tegas ditunjukkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Seluma. Spanduk rokok yang ...

error: Content is protected !!