Jumat , 19 April 2019
Home / Daerah / Lebong / 1 Promosi, 6 Rotasi Jabatan

1 Promosi, 6 Rotasi Jabatan

LONGSOR: Petugas dari BPBD Lebong hingga kemarin (11/2) masih melakukan evakuasi material longsor di jalur lintas Tes-Curup.

PELABAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong kembali melakukan penyegaran pejabat di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Namun dalam mutasi kedua tahun ini yang digelar kemarin (11/2), hanya menyasar 7 PNS eselon IV A atau bergolongan III/c dan III/d di empat OPD. Rinciannya, 1 PNS mendapatkan promosi jabatan dan 6 PNS hanya rotasi jabatan.

Disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, H. Guntur, S.Sos, mutasi itu hanya untuk mengisi jabatan kosong di 4 OPD. Masing-masing 1 jabatan di Badan Keuangan Daerah (BKD), 1 jabatan di Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRHub) dan 1 jabatan di Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan Usaha Kecil Menengah (Diskoperindag UKM).

Sedangkan 4 jabatan kosong lainnya berada di Dinas Pertanian dan Perikanan (Disperkan). Mutasi itu menindaklanjuti usulan OPD agar segera mengisi jabatan yang selama ini kosong. ‘’Mutasi ini diatur dalam SK (Surat Keputusan, red) Bupati Lebong Nomor : 821/03/BKPSDM-B1/2019 tentang Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemkab Lebong,’’ ujar Guntur.

Dari 7 PNS yang dimutasi, hanya 6 yang hadir. Satu PNS atas nama Yulia Wijayanti yang dirotasi menjabat Kasi Pengelolaan dan Pemasaran Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura, Disperkan tidak hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kemarin karena sedang berada di luar kota. ‘’Untuk PNS yang berhalangan hadir itu akan dilantik menyusul,’’ terang Guntur.

Penjabat Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lebong, Drs. Dalmuji Suranto yang memimpin pelantikan meminta agar masing-masing pejabat yang baru dilantik segera beradaptasi dengan jabatan baru yang telah diamanahkan. Ia berhaap agar pejabat yang baru saja dilantik bisa meningkatkan etos kerja serta berkontribusi dalam menyukseskan program-program yang telah disusun oleh Pemkab Lebong. ‘’Kuncinya komunikasi dan koordinasi dengan pimpinan,’’ kata Dalmuji.(sca)

Grafis Mutasi 7 Eselon IV Di Lingkungan Pemkab Lebong

Nama              Jabatan Lama                  Jabatan Baru

  1. Yuyun Nara Staf BKD                Kasubid Perencanaan Aset, BKD.
  2. Indra Syarifudin Kasi Perizinan, DPMPTSP       Kasi Pengawasan Konstruksi, PUPRHub
  3. Yuliana Sartika Kasubag Rencana, Disperkan    Kasi Perlindungan, Disperindagkop UKM
  4. Nani Sumarni Kasubbid Kendali, BAPPEDA     Kasubag Rencana dan Evaluasi, Disperkan
  5. Yulia Wijayanti Kasi Perlindungan, Diskop     Kasi Pengelolaan Holtikultura, Disperkan
  6. Meli Lela Kasi Pembiayaan, Disperkan    Kasi Produksi Holtikultura, Disperkan
  7. Dedi Jamuza Kasi Produksi, Disperkan      Kasi Pembiayaandan Investasi, Disperkan

Berita Lainnya

42 OPD Usul Seribu Formasi CPNS

PELABAI – Lebong masih kekurangan tenaga Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sesuai laporan 42 Organisasi Perangkat ...

error: Content is protected !!