Rabu , 21 Agustus 2019
Home / Daerah / Seluma / Baru Delapan OPD Umumkan Sirup

Baru Delapan OPD Umumkan Sirup

SELUMA – Kabag Administrasi Pembangunan Zainal Bahri, S.Sos melalui Kasubag Pengendalian dan Pelaporan Setda Seluma, Nopilion Hendra, S.Sos mengatakan saat ini baru delapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sudah menginput dan mengumumkan paket pekerjaan di aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP).

‘’Untuk yang sudah mengumumkan masing masing kegiatan adalah Dinas PUPR Bidang Pengairan serta BLH yang mengumumkan kegiatan rutin saja,” terang Nopilion, kemarin (11/2).

Dijelaskan Nopilion, delapan OPD yang sudah melakuka pengimputan tersebut yakni BPBD, Disdukcapil, Dinas Kesehatan, Badan Lingkungan Hidup (BLH), Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) bidang Pengairan, RSUD Tais, Inspektorat dan Sekretariat Daerah.

‘’Untuk OPD lainnya kami yakin telah siap untuk input ini, namun masih menunggu perintah atasan saja. Mengingat untuk mengumunkan paket pekerjaan ini harus ada rekomendasi pimpinan atau Kepala OPD masing -masing,’’ kata Nopilion.

Lanjutnya saat ini baru ada Empat paket pekerjaan yang sudah siap lelang yang semuanya Dinas PUPR Bidang Pengairan yakni rehabilitasi Sungai Air Talo – Kemalo Rp 900 juta, rehabilitasi Sungai Air Simpang- Puguk Rp 375 juta dan rehabilitasi Sungai Air Simpang – Pandan Rp 1, 2 miliar serta pembangunan pipanisasi di Desa Pagar Ulu Talo Rp 400 juta. “Empat item pekerjaan tersebut sudah siap untuk ditayangkan, tinggal menunggu kesiapan OPD nya saja lagi,” ujar Nopilion.

Terpisah, Kabag Unit Layanan Pengadaan (ULP) Setda Seluma, Almidian Saleh, S.Kom, MM mengatakan saat ini belum ada satupun paket pekerjaan yang siap untuk dilelang, semua masih dalam pengimputan pekerjaan di bagian pembangunan.

‘’Kita belum ada melakukan lelang maupun tender, kita masih menunggu itu, jika sudah ada OPD yang mengajukan maka akan segera kita proses,’’ sampai Almidian.(aba)

Berita Lainnya

Pelayanan DPMPTSP Terancam Lumpuh

SELUMA – Kebijakan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) mencoret semua anggaran yang diajukan oleh Dinas ...

error: Content is protected !!