Rabu , 24 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Disparbud Gelar Festival Kuliner

Disparbud Gelar Festival Kuliner

Gunawan wibisana

BENTENG – Dinas Pariwisata dan kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Benteng akan menggelar festival kuliner dalam rangka mendukung program visit Wondefull Bengkulu 2020. Kegiatan ini akan dilaksanakan 16 Februari mendatang.

Plt. Kadisparbud, Gunawan Wibisana M.Si menjelaskan festival ini peserta tidak dipungut biaya pendaftaran. “Semuanya gratis,” jelasnya.

Karena festival ini akan menampilkan ragam dan ciri khas masyatrakat dengan beberapa jenis kuliner yang selama ini belum pernah diangkat disajikan secara luas. “Kuliner merupakan kekayaan budaya yang harus ditampilkan dalam program wisata,” imbuh Gunawan.

Sementara Kabid Pariwisata, Eka Nurmeini S.Sos mengatakan festival kuliner ini semua bahan murni dari jenis umbi yakni dari bahan singkong atau ubi jalar. Setiap peserta terdiri atas 5 kelompok, hasil kuliner harus diberi nama serta dipresentasikan pada dewan juri yang memiliki ilmu pengetahuan bidang kuliner. Pelaksanaan kegiatan ini juga akan dilakukan di salah satu objek wisata andalan Kabupaten Benteng, yakni Padang Betuah.

Eka berharap semua pihak bisa mendukung kegiatn ini, karena semua proses pendaftaran gratis. Sampai kemarin, sudah ada 8 grup yang mendaftar untuk festival kuliner. “Kami coba menangkat potensi kuliner yang akan dijadikan salah satu daya tarik wisata di Benteng,” demikian Eka.(vla/krn)

Berita Lainnya

Lembur, Pemkab Periksa Kesehatan PPK

BENTENG – Belum selesainya pelaksanaan penghitungan suara tingkat PPK, menarik perhatian Pemkab Benteng. Plt.Sekda Benteng, ...

error: Content is protected !!