Jumat , 24 Mei 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Gedung Baru RSUD Segera Diresmikan

Gedung Baru RSUD Segera Diresmikan

CURUP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL) akan segera menjadwalkan peresmian gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Curup yang berada di Jalur Dua perbatasan Kabupaten RL dan Kabupaten Kepahiang. Rencananya peresmian akan dilakukan Minggu (17/2) mendatang berbarengan dengan kegiatan 3 tahun kepemimpinan Bupati RL Dr. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si dan Wabup RL H. Iqbal Bastari, S.Pd, MM dan berbagai kegiatan lainnya.

Meskipun memang, sampai saat ini pembangunan masih belum selesai seluruhnya, terutama yang dianggarkan dalam tahun anggaran (TA) 2019 ini, namun sejumlah fasilitas yang sudah dibangun TA 2018 lalu mulai difungsikan oleh managemen RSUD Curup. Diantaranya Unit Gawat Darurat (UGD), poliklinik ibu dan anak yang sudah mulai membuka pelayanan di gedung baru tersebut.

‘’Jadi memang masih ada pembangunan tahun ini, tapi untuk bangunan gedung dan ruangan yang sudah selesai tahun lalu, sudah mulai difungsikan. Makanya hari ini kita lakukan pengecekan gedung sekaligus untuk persiapan pelaksanaan peresmian nantinya,’’ terang Asisten III Setkab RL Zulkarnain saat melakukan pengecekan di lokasi RSUD Curup jalan dua jalur kemarin.

Ditambahkan Zulkarnain, untuk pembangunan TA 2019 diantaranya gedung 4 lantai yang akan digunakan sebagai gedung rawat inap. Untuk anggarannya, bersumber dari APBN TA 2019 Kementerian Kesehatan senilai Rp 50 miliar. ‘’Dari Rp 50 milyar tersebut, hanya Rp 33 miliar untuk pembangunan fisik dan sisanya Rp 17 miliar untuk pengadaan alat kesehatan,’’ imbuh Zulkarnain.(dtk)

Berita Lainnya

Awas, Ranjau Besi!

CURUP – Tim Patroli Satuan Sabhara Polres Rejang Lebong (RL) terus meningkatkan upaya pengamanan di ...

error: Content is protected !!