Minggu , 24 Maret 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Honor 1.808 Petugas Linmas Dibayar KPU

Honor 1.808 Petugas Linmas Dibayar KPU

ARGA MAKMUR – Pemkab Bengkulu Utara (BU) tidak lagi menganggarkan honor untuk petugas Linmas, baik di APBD maupun APBDes atau melalui Dana Desa (DD). Karena itu sebanyak 1.808 petugas Linmas yang bertugas di TPS pada pemungutan suara 17 April mendatang, honornya akan dibayar langsung oleh KPU BU.

1.808 petugas Linmas akan dilantik Pemkab dan KPU BU hari ini. Mereka akan disebar ke TPS-TPS di setiap desa. Kasat Pol PP Linmas dan PBK, Made Astawa mengakui sudah tidak lagi menganggarkan honor linmas dalam APBD. Sehingga untuk pembayaran honor saat pengamanan TPS dibebankan ke KPU sebagai penyelenggara pemilu. “Jadi kita hanya menyiapkan Linmas dan melakukan pelatihan. Mereka (KPU) memberikan honor,” terang Made.

Pemkab BU juga tidak lagi menyiapkan seragam Linmas karena sudah mendapatkan jatah pakaian sebelumnya. Sehingga mereka hanya akan dilantik khusus untuk pengamanan pemilu 17 April mendatang. Pemkab BU juga masih menunggu regulasi apakah boleh memasukkan lagi honor linmas dalam APDB seperti tahun-tahun sebelumnya. Saat ini jika Linmas digunakan oleh pemerintah desa atau acara kedaerahan maka mereka baru mendapatkan honor.

“Jadi tidak ada anggaran khusus untuk Linmas, hanya saat acara seperti pemilu saat ini mereka mendapatkan honor dari kegiatan,” pungkas Made.(qia)

Berita Lainnya

Sempat Ancam Mundur, Lurah Dicopot Lebih Dulu

ARGA MAKMUR – Mutasi yang dilakukan Pemkab Bengkulu Utara (BU) sepertiya masih panjang. Bahkan, kemarin ...