Sabtu , 29 Februari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Kembangkan Wisata Enggano

Kembangkan Wisata Enggano

ARGA MAKMUR – Pemkab BU sudah memiliki Perda Tentang Rencana Definitif Pariwisata Daerah (Riparda) yang salah satunya memuat Pulau Enggano sebagai kawasan wisata strategis Provinsi Bengkulu. Namun sampai saat ini belum ada pembanguann berarti untuk menunjang target wisata di pulau yang menjadi salah satu kecamatan di BU itu.

Kadis Pariwisata BU, H. Mustarani Abidin, SH, M.Si mengaku tetap mengajukan pembangunan wisata Enggano ke Kementerian Pariwisata. Hal ini lantaran Enggano masuk dalam program pembanguann pulau terluar Indonesia. “Salah satu pengembangan Enggano adalah wisata, makanya kita mengajukan pembangunan kawasan Enggano terutama fasilitas wisata,” terangnya.

Saat ini Enggano sudah memiliki fasilitas wisata seperti hotel dan transportasi. Meski transportasi masih belum rutin sehingga belum bisa ditawarkan oleh wisatawan. Saat ini keluar masuk Enggano hanya bisa menggunakan kapal ferry.

“Sedangkan untuk aset wisata memang sangat bagus, terutama wisata air dan kebudayaan. Hanya saja terkendala di transportasi,” ujarnya.

Dispar merencanakan wisata air di kawasan Enggano sesuai dengan potensi laut Enggano, baik itu memancing maupun terumbu karang yang masih sangat alami.(qia)

Berita Lainnya

2.000 Perangkat Desa di Bengkulu Utara Bisa Pinjam Bank

ARGA MAKMUR – Kabar baik bagi 2.000 lebih perangkat di 215 desa di Bengkulu Utara. …