Selasa , 25 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Lahan Parkir Belum Tergarap Maksimal

Lahan Parkir Belum Tergarap Maksimal

SUMBER PAD: Lahan parkir di tepi jalan sarana umum masih belum tergarap maksimal.

BENTENG – Beberapa titik lahan parkir di Benteng masih belum tergarap maksimal. Padahal, potensi PAD sangat terbuka lebar. Ini dilihat dari pencapaian target tahun lalu, sebesar Rp 40 juta tahun ini, kini sudah naik jadi Rp 52 juta.

“Kita menargetkan kenaikan dari penambahan lokasi baru,” terang Sekretaris Dishub Benteng, Zainal Abidin S.Sos.

Total yang sudah bisa ditarik ada 16 titik. Namun, kini yang dilakukan uji petik untuk 12 lokasi baru. “Kami berharap bisa juga maksimal untuk mendukung pemasukan dari retribusi,” jelasnya.

Menurut Zainal, beberapa lokasi yang sedang diuji petik terutama daerah yang jadi lokasi pemberhentian umum. Misal di Kantor Pos, lokasi pusat pembelanjaan tepi jalan. Itu sangat mendukung untuk pemasukan dari retribusi parkir. “Sementara lokasi yang sudah tetap yakni di pasar-pasar mingguan,” imbuh Zainal.

Uji petik dilakukan di lokasi keramaian dan rata-rata kendaraan yang parkir setiap hari. Karena, bisa jadi tolok ukur untuk penghasilan setiap harinya. “Kalau sepi, tidak akan mungkin bisa menarik parkir,” ujarnya.

Zainal juga memastikan membuka lebar peluang bagi pihak manapun yang siap bekerjasama mengelola titik-titk parkir di Benteng. Syaratnya memasukkan pengajuan berdasarkan hasil uji petik, dan dari OPD akan mengeluarkan SPT untuk mengelola titik parkir.

Kerja sama seperti ini diharapkan bisa merangkul warga Benteng, sekaligus mengurangi tingkat pengangguran. “Siapapun bisa ikut mengelola, asalkan sesuai aturan,” demikian Zainal.(vla)

Berita Lainnya

Infrastruktur Masih Program Andalan

BENTENG – Memasuki usianya yang ke-11, infrastruktur masih menjadi program andalan dari Pemkab Bengkulu Tengah ...

error: Content is protected !!