Kamis , 21 Februari 2019
Home / Metropolis / Maret CPNS Terima Gaji Ganda

Maret CPNS Terima Gaji Ganda

BENGKULU – Bulan Maret ini  287 CPNS Pemda Provinsi Bengkulu akan menerima gaji ganda. Yakni gaji bulan Februari dan gaji bulan Maret. Sebab Terhitung Masa Tugas (TMT) CPNS tersebut pada 1 Februari.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Ir. Diah Irianti, M.Si mengatakan, dalam minggu ini kemungkinan besar SK atau NIP sudah keluar. Sehingga bisa dibagikan ke CPNS dan mereka bisa bekerja sesuai dengan penempatannya dalam kelulusan CPNS tersebut.

“Insya Allah seperti itu (gaji di Maret dibayar dua bulan dengan Februari). Mudah-mudahan semuanya (keluarnya SK) berjalan dengan lancar,” kata Diah, kemarin (11/2).

Setelah SK selesai dikeluarkan, maka CPNS akan dikumpulkan untuk pembagian SK. Setelah itu mereka akan mulai bekerja di satuan unit kerjanya penempatannya. Mereka mulai bekerja sebagai CPNS, sembari menunggu jadwal prajabatan dan pendidikan latihan mereka sebagai CPNS. Prajabatan sendiri akan ditangani oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM). “Ya insya Allah berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Satu CPNS bisa menghabiskan anggaran yang cukup besar hingga RP 80 juta. Mulai dari proses seleksinya, kemudian prajabatan, pendidikan dan pelatihan serta gaji selama satu tahun untuk CPNS Pemda Provinsi Bengkulu ini diperkirakan akan menghabiskan anggaran mencapai Rp 3 miliar.

Tahun ini rincian CPNS yang diterima guru sebanyak 199 orang, kemudian teknis sebanyak 61 orang dan tenaga kesehatan sebanyak 27 orang. Dengan golongan D3 sebanyak 20 orang, S1 sebanyak 261 orang dan S2 sebanyak 6 orang.

Diah mengatakan, untuk perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap pertama Pemprov tidak ikut. Sebab proses rekrutmen belum disiapkan anggarannya, juga ketika mereka nanti lulus sebagai tenaga PPPK penggajiannya juga belum disiapkan. “Kita tetap akan menerima PPPK, tetapi tidak pada tahap pertama ini. Kemungkinan nanti di tahap selanjutnya,” terangnya. (del)

Berita Lainnya

Lubang Jalan Halmahera Semakin Dalam

BENGKULU – Semakin hari, kerusakan jalan Halmahera Kelurahan Surabaya semakin mengkhawatirkan. Sejauh ini belum ada ...

error: Content is protected !!