Rabu , 24 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / OPD Wajib Laksanakan Pekerjaan Sesuai Target

OPD Wajib Laksanakan Pekerjaan Sesuai Target

KONTRAK KERJA: Bupati BU, H. Mian usai melakukan penandatanganan kontrak kerja dengan kepala OPD, Senin (11/2).

ARGA MAKMUR – Bupati BU, Ir. H Mian melakukan penandatanganan kontrak kerja dengan seluruh OPD di jajaran Pemkab BU, kemarin. Seluruh OPD wajib melaksanakan pekerjaan sesuai kalender kerja per bulan, baik itu pekerjaan non fisik maupun fisik.

Selain itu Pemkab BU juga melakukan rapat perubahan RPJMD kedua bersama DPRD. Hal ini untuk singkronisasi kebutuhan masyarakat dalam program pemerintah jangka menengah. Mian menegaskan setiap bulan harus ada perkembangan program di tiap OPD yang ditunjukkan dengan serapan anggaran. Hal ini juga akan dilihat dari rapat Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) setiap empat bulan.

“Jadi dalam kontrak kerja tersebut seluruh OPD harus menaati program-program yang harus dilaksanakan mulai dari saat ini hingga akhir tahun,” terangnya.

Hal ini menghindari adanya pekerjaan yang tidak selesai atau tidak dilaksanakan, sedangkan sudah dianggarkan dalam APBD. Hal ini menyebabkan terhambatnya program yang seharusnya bisa dirasakan masyarakat. “Dengan adanya kalender kerja, program tiap OPD terlihat. Jangan lagi ada dinas yang kejar target pekerjaan di akhir tahun anggaran,” tegas Mian.

Mian juga menekankan untuk pekerjaan fisik yang memang wajib dilakukan lebih awal. Hal ini menghindari musim hujan yang biasanya terjadi di akhir tahun yang bisa menghambat pekerjaan.(qia)

Berita Lainnya

Keluar Tengah Malam, Ditemukan Tergantung

PINANG RAYA – Sukardi (48) warga Desa Marga Bhakti Ketahun ditemukan tewas tergantung di kawasan ...

error: Content is protected !!