Kamis , 21 Februari 2019
Home / Daerah / Seluma / Pemkab Batalkan Perekrutan P3K

Pemkab Batalkan Perekrutan P3K

SELUMA – Harapan tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma diangkat sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), untuk saat ini belum terwujud. Pasalnya, Pemkab Seluma belum akan melakukan perekrutan tenaga P3K. Alasannya belum adanya anggaran untuk perekrutan dan pembayar gaji.

‘’Kita tunda dulu, nanti kita coba usulkan anggarannya di APBD Perubahan. Jika memang disetujui, maka kita lakukan perekrut P3K ini,” terang Sekretaris Daerah (Sekda) Seluma, Irihadi, M.Si.

Irihadi meminta tenaga honorer Pemkab Seluma bersabar atas belum dilakukannya perekrutan ini. Ia pastikan bila anggaran sudah tersedia, langsung proses perekrutan, sama seperti daerah lainnya.

‘’Tetap laksanakan tugas sebaiknya sesuai dengan OPD yang menjadi tempat tugas. Kami akan terus berjuang untuk mengusahakan pengangkatan tenaga honorer sebagai P3K,’’ sampai Irihadi.

Keputusan Pemkab Seluma belum melakukan rekrut P3K sangat disayangkan oleh para honorer khususnya guru. Seperti Martono (27) warga Kelurahan Sembayat, Kecamatan Seluma Timur yang bertugas sebagai guru honorer di SDN 17 Seluma. Dirinya menyayangkan Pemkab Seluma belum melakukan perekrutan P3K ini.

‘’Mau diapakan lagi. Sekalipun demikian kami tetap berharap Pemkab Seluma melakukan perekrutan P3K. Tak masalah harus menunggu di APBD perubahan,’’ ujar Martono.

Untuk itu tambah Martono, dalam waktu dekat dirinya berembuk dengan rekan sesama guru honorer di Kabupaten Seluma untuk membentuk forum guru honorer Kabupaten Seluma. Forum ini akan menjadi wadah bagi guru honorer dalam berjuan mendorong Pemkab Seluma melakukan pengangkatan guru honorer sebagai P3K.

‘’Selama ini memang belum ada forum guru honorer di Kabupaten Seluma. Jadi kami akan bentuk ini dulu. Forum ini akan dinaungi langsung oleh PGRI Kabupaten Seluma,’’ demikian Martono.(aba)

Berita Lainnya

Kekerasan Seksual di Seluma Jadi Perhatian

SELUMA – Data Woman Crisis Center (WCC), di Kabupaten Seluma setidaknya ada lima desa yang ...

error: Content is protected !!