Rabu , 24 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Pencetakan Awal Maret

Pencetakan Awal Maret

BENTENG – KPu Kabupaten Benteng telah dapat jadwal pencetakan surat suara 7-10 Maret. Sekretaris KPU Benteng, Raja Sahnan, SP mengatakan mereka hanya menerima saja. Pencetakan mulai dari lelang dikoordiniir pusat. Jumlah surat suara yang dibutuhkan terbagi atas dua jenis, yakni surat suara pemilihan presiden/wakil presiden, serta surat suara untuk pemilihan DPR dan DPRD Benteng.

Rinciannya 167.532 lembar untuk surat suara pemilihan presiden/DPD RI, serta 255.299 lembar untuk surat suara pemilihan DPR dan DPRD Benteng.

Totalnya ada 522.831 lembar surat suara. “Pelaksanaan pencetakan surat suara akan disaksikan KPU Benteng dan Panwaslu. Ini untuk menjamin keamanan, karena akan diikutkan keamanan dari polisi memantau proses pencetakan surat suara. Bahkan sampai distribusi,” kata Raja.

KPU Benteng juga akan menyiapkan lokasi penyimpanan surat suara. Sementara ini, gudang logistik di Desa Nakau jadi tempat penyimpanan surat suara. Termasuk logistik lain seperti kotak suara maupun logistik pemilu lain. “Gudang logistik juga dijaga aparat keamanan 24 jam penuh,” demikian Raja.(vla)

Berita Lainnya

Lembur, Pemkab Periksa Kesehatan PPK

BENTENG – Belum selesainya pelaksanaan penghitungan suara tingkat PPK, menarik perhatian Pemkab Benteng. Plt.Sekda Benteng, ...

error: Content is protected !!