Kamis , 23 Mei 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Penderita Lumpuh Layu Dibawa ke RSUD

Penderita Lumpuh Layu Dibawa ke RSUD

KUNJUNGI: Wakil Bupati Rejang Lebong H. Iqbal Bastari, S.Pd, MM saat mengunjungi dua bersaudara yang mengalami kelumpuhan.

CURUP SELATAN – Setelah viral diberitakan di berbagai media, dua bersaudara Nova Nurlaili (9) dan Emelia Erlina (4) akhirnya mendapatkan perhatian. Bahkan kemarin Wakil Bupati Rejang Lebong (RL) H. Iqbal Bastari, S.Pd, MM mengunjungi langsung anak pasangan Yusdianto alias Saimun (38) dan Fitriyani (35) warga Desa Sukamarga Kecamatan Curup Selatan mengalami kelumpuhan tersebut.

Tidak hanya Wabup Iqbal, Polres RL yang diwakili Kabag Sumda Kompol Junaidi Amir didampingi Kasat Binmas Iptu Lilik Sucipto dan Kapolsek Curup Iptu Untoro, SH juga berbarengan melakukan kunjungan. Polres RL dan jajaran datang dengan membawa berbagai macam bantuan yang merupakan sumbangan dari para anggota mereka.

‘’Kedua anak ini sebenarnya sudah pernah di bawa ke RSUD Curup untuk mendapatkan perawatan. Sekarang kita bawa lagi ke rumah sakit untuk melihat hasil diagnosa dokter nantinya. Apakah nantinya bisa dirawat disini atau harus dirujuk ke Rumah Sakit Bengkulu atau di luar daerah, yang jelas kita akan berusaha maksimal membantu keluarga ini,’’ ungkap Wabup Iqbal yang dikonfirmasi kemarin.

Sementara itu, Kabag Sumda Polres RL Kompol Junaidi Amir mengakui, kunjungan mereka ke rumah penderita kelumpuhan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian mereka. Serta ingin melihat langsung bagaimana kondisi kedua anak perempuan yang saat ini hanya bisa terbaring di rumah tersebut karena mengalami kelumpuhan.

‘’Sebelum berangkat kesini, personel kita baik di Polres maupun di Polsek Curup memang berinisiatif menggalang dana sukarena, termasuk sembako untuk diserahkan kepada keluarga Pak Yusdianto yang anaknya mengalami kelumpuhan. Mudah-mudahan bantuan yang kita serahkan bisa bermanfaat,’’ singkat Junaidi.

Ditempat yang sama, dr. Sinta Puspita Sari yang sempat merawat keduanya menuturkan, kalau mereka sudah melakukan diagnosa awal saat Nova Nurlaili dibawa ke puskesmas. Dimana Nova diduga mengidap penyakit TBC. Mereka juga sempat merujuknya ke RSUD Curup dan sempat mendapatkan perawatan.

‘’Informasi terkahir memang saat itu, RSUD Curup merujuk Nova ke Bengkulu. Namun mungkin karena pertimbangan biaya lainnya, orang tuanya tidak jadi membawa sang anak ke Bengkulu. Kita akan melakukan diagnosa kembali kepada keduanya untuk mengetahui secara pasti apa yang di idap keduanya,’’ tutup Sinta.(dtk)

Berita Lainnya

Awas, Ranjau Besi!

CURUP – Tim Patroli Satuan Sabhara Polres Rejang Lebong (RL) terus meningkatkan upaya pengamanan di ...

error: Content is protected !!