Kamis , 21 Februari 2019
Home / Daerah / Kaur / Penertiban Tambak Udang Gagal

Penertiban Tambak Udang Gagal

KOTA BINTUHAN – Penertiban tambak udang yang tidak mengantongi izin lengkap dari Pemkab Kaur tahun 2018 bisa dikatakan gagal. Sampai kini masih banyak tambak yang izinnya belum lengkap, namun tetap beroperasi di Kaur. Tambak udang yang serius tidak banyak.

Buktinya dari 29 tambak udang yang terdata OPD terkait, yang sudah mengantongi izin lengkap hanya tujuh tambak. Kepastian ini disampaikan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Alfian, SH, MH.

“Kalau soal penertiban itu bukan ranah kita dan ada tim khusus yang meliputi berbagai OPD. Kita hanya mengeluarkan izin untuk kegiatan tambak udang. Setelah semua syarat dari OPD terkait lengkap dan disampaikan ke kita,” terang Alfian.

Dari 29 tambak udang yang terdata di Kaur, baru tujuh yang lengkap izinnya. Yaitu tambak udang milik PT Utomo Sejahtera di Linau, milik Eko Teguh Heriyanto di Pengubaian, milik Hj Zaenab di Bandar Jaya. Kemudian milik CV Dua Mitra Sejati di Muara Jaya, tambak Ari Dewantoro di Pengubaian. Dan terakhir tambak milik Yurika Tauriska di Bandar Jaya dan Sudewo Pikir di Tebing Rambutan.

Sementara puluhan tambak lain baru mengantongi izin dari BKPRD dan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP). Bahkan banyak yang belum mengantongi Surat Izin Usaha Perikanan (SIUP). “Kita berharap pemerintah dapat bertindak tegas dengan menutup tambak yang tidak ada izin. Untuk apa penertiban jika tidak benar-benar ditutup?,” kritik Pemuda Kaur, Herluzen.(cik)  

Berita Lainnya

Supir Ngantuk, Tabrak Besi Pembatas Jalan Carry Remuk

KOTA BINTUHAN – Laka tunggal kembali terjadi di Kaur, Rabu (20/2).  Kali ini terjadi di ...

error: Content is protected !!