Selasa , 25 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Pengurus PGRI Harus dari Benteng

Pengurus PGRI Harus dari Benteng

BENTENG – Masa kepengurusan PGRI Benteng tahun ini berakhir. Sebelum itu, akan dilakukan persiapan pemilihan pengurus baru. Plt Kadis Dikpora Benteng, Saidirman SE, M.Si angkat bicara. Pengurus kata dia barus harus memahami dan tahu persoalan dunia pendidikan di Benteng, supaya bisa memperjuangkan hak guru.

“Kalau tidak paham akan sulit memperjuangkannya,” saran Saidirman.

Ke depan dia berharap Pengurus PGRI Benteng bertugas dan bernaung di bawah Pemkab Benteng. Kalau dari luar Benteng, mungin bisa saja menyampaikan aspirasi untuk pendidikan, namun pasti akan sulit untuk realisasi atas apa yang disampaikan.

Saidirman berharap seluruh guru atau pemerhati pendidikan bisa berunding siapa yang akan diusung dalam proses pembentukan PGRI Benteng ke depan. Jelas dukungan dari pengurus kecamatan dan ranting merupakan keharusan jika ingin maju jadi pengurus baru PGRI.

Saidirman berharap Ketua PGRI Benteng ke depan tenaga bidang pendidikan yang memiliki kemampuan mengelola organisasi Oemar Bakrie tersebut. “Saya juga berharap seluruh guru dan pemerhati pendidikan kompak dalam memajukan dunia pendidikan di Benteng,” katanya.

Sementara Pengurus PGRI Benteng, Supriyanto, S.Pd mengatakan paling lambat pertengahan tahun juga sudah mulai menyiapkan proses pemilihan untuk pengurus yang baru periode 5 tahun ke depan.  Mengenai siapa yang akan maju, harus dapat dukungan, ini pernah jadi pengurus tingkat ranting atau pengurus kecamatan. Ini mutlak harus didapatkan seorang yang akan maju dalam pertarungan pemilihan ketua berikut pengurusnya. “Semua punya peluang, namun tetap harus taat aturan,” demikian Supriyanto.

Dafi beberapa nama yang muncul, ada Bimasyanto yang juga mantan Kepala SMAN 2 Benteng, Saidirman SE (Plt. Kadis Dikpora Benteng) dan incumbent Achrawi, M.Pd yang pindah tugas ke Kota Bengkulu.(vla)

Berita Lainnya

Infrastruktur Masih Program Andalan

BENTENG – Memasuki usianya yang ke-11, infrastruktur masih menjadi program andalan dari Pemkab Bengkulu Tengah ...

error: Content is protected !!