Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Plt Bup Panggil Lurah

Plt Bup Panggil Lurah

BERKUMPUL: Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, SE, MM berkumpul bersama lurah dan camat membahas penggunaan dana kelurahan, kemarin malam (10/2).

KOTA MANNA – Plt Bupati Bengkulu Selatan (BS) Gusnan Mulyadi, SE, MM pada Minggu malam (10/2) kumpulkan para lurah dan camat di wilayah BS di rumah Dinas Wakil Bupati. Para camat dan lurah dikumpulkan, membahas penggunaan dana kelurahan.

Dalam kesempatan itu Plt Bupati membahas rencana para lurah di BS kedepan dalam mengalokasikan dana kelurahan yang mulai disalurkan tahun 2019 ini. Selain itu, Gusnan juga bahas upaya peningkatan kebersihan dan penertiban di wilayah pemerintahan masing-masing.

‘’Saya panggil kalian (lurah dan camat) untuk membahas rencana penggunaan dana kelurahan. Supaya komunikasi lebih efektif serta bisa berbicara dari hati ke hati,” terang Gusnan.

Selain membahas terkait dana kelurahan, juga membicarakan sola kebersihan dan penertiban ternak. Bersama para lurah dan camat, Gusnan juga membahas sejumlah permasalahan yang kerab menjadi konflik di masyarakat. ‘’Seperti konflik penerima bansos. Yakni bansos rastra, PKH, KIS Jamkesda dan KIP,” ungkap Gusnan.

Jadi ia mengimbau para lurah memanfaatkan dana kelurahan sebaiknya untuk kepentingan masyarakat. Jangan disalahgunakan, nanti bisa berakibat lurah bermasalah dengan hukum. ‘’Teknisnya nanti ada bimbingan dari pemerintah. Khusus penertiban hewan ternak, lurah melalui dana kelurahan nanti dapat menganggarkan pembelian mesin pencacah pakan ternak,” jelas Gusnan.

Terkait dengan program 2019, semua ternak dikandangkan. Dengan ada mesin pencacah pakan seluruh ternak yang dikandangkan bisa diberi makan teratur dan terjaga kebersihan. ‘’Nantinya bisa dibuktikan, produksi ternak lebih berkualitas,” demikian Gusnan.(tek)

Berita Lainnya

Terdakwa Korupsi Lampu Jalan Kembalikan Kerugian Negara

KOTA MANNA – Bambang Hermanto yang merupakan salah satu dari lima terdakwa korupsi proyek pengadaan ...

error: Content is protected !!