Sabtu , 23 Februari 2019
Home / Metropolis / Program Perawat Tiap Kelurahan

Program Perawat Tiap Kelurahan

BENGKULU – Komisi I DPRD Kota Bengkulu mendapat laporan dari sejumlah perawat yang meminta agar kesejahteraan mereka dapat ditingkatkan dalam usulan anggaran APBD mendatang. Terkait hal itu langsung direspon oleh Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu, Hj. Mardiyanti, SH.

Mardiyanti mengatakan, pihaknya saat ini sedang membahas program tenaga perawat untuk tiap kelurahan dengan mendorong potensi perawat agar dapat lebih maksimal melayani masyarakat. Menurutnya, dengan adanya program ini tenaga kesehatan berkerja dengan sesuai upah yang apa mereka kerjakan. “Kita akan perjuangkan nasib mereka (perawat, red). Yang jelas masalah kebutuhan mereka ini juga menjadi skala prioritas kami ke depannya,” ungkapnya, kemarin (11/2).

Apalagi, sambung Mardiyanti, perawat merupakan sosok yang penting di dalam kehidupan masyarakat terutama di bidang pelayanan kesehatan. Oleh sebab itu Pemerintah Daerah ke depan harus dapat lebih memperhatikan kesejahteraan dari profesi ini.

“Perawat itu dikenal merupakan pahlawan masyarakat. Karena bagaimana jika ada yang sakit, pastinya membutuhkan pelayanan dari perawat. Kita berharap pihak terkait harus memperhatikan lagi nasib mereka ini,” terang Anggota Fraksi PAN DPRD Kota ini.

Untuk diketahui jumlah perawat saat ini mencapai 2.500 yang terdaftar se-Provinsi Bengkulu, bahkan informasi jika upah tenaga honorer bahkan tidak sebanding dengan dikerjakan.  “Ke depannya memang harus ada perhatian serius dari pemerintah terhadap perawat. Dalam rangka memperhatikan kesejahteraan perawat tersebut,” tambah Mardiyanti.

Sementara salah satu pengakuan perawat berinisial Ny (32) yang bekerja di salah satu Rumah Sakit (RS) mengaku, perhatian pemerintah daerah terhadap kesejahteraan profesi perawat masih sangat minim sekali. “Harapan kami dengan pemerintah ke depannya dapat membantu kesejahteraan perawat. Ada aturan khusus yang mengatur soal kesejahteraan perawat daerah,” tuturnya. (new)

Berita Lainnya

Minim Tempat Penampungan Sampah

BENGKULU – Penumpukan sampah liar di Kota Bengkulu sangat sulit diatasi. Beberapa median jalan, terlihat ...