Selasa , 20 Agustus 2019
Home / Metropolis / Robohkan Menara Masjid Dinas PUPR Kirim Alat Berat

Robohkan Menara Masjid Dinas PUPR Kirim Alat Berat

PANTAU: Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu, Syafriandi, M.Si memantau langsung proses perobohan menara Masjid Baiturahman menggunakan alat berat, kemarin (11/2).

BENGKULU – Guna mendukung program pembangunan Kota Bengkulu yang pro rakyat, Senin (11/2) pagi, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu ikut membantu pembangunan Masjid Baiturahman di Jalan Timur Indah Raya, Kelurahan Sidomulyo, dengan mengirimkan alat berat excavator untuk merobohkan menara masjid setinggi 20 meter.

Seperti diketahui, perobohan menara masjid ini lantaran kawasan masjid ini akan kembali dibangun dengan konsep megah tiga lantai. Biaya pembangunan menelan anggaran Rp 5,1 miliar.

Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu, Syafriandi, M.Si yang turut langsung memantau perobohan menara tersebut mengatakan, bahwa perobohan menara masjid ini atas permintaan panitia pembangunan Masjid Baiturahman. Mereka meminta bantuan kepada Dinas PUPR Kota untuk membawa alat berat agar mempermudah proses perobohan menara.

“Sejak periode pertama awal pak Walikota Helmi Hasan menjabat selalu mengingatkan kita untuk selalu mendukung program pembangunan yang pro rakyat. Seperti pembangunan masjid ini kita ikut serta membantu mengirimkan operasional alat berat secara gratis guna memperlancar proses pembangunan masjid ini,” kata Syafriandi.

Selain itu menurut Syafriandi, bagi siapa saja masyarakat kota yang ingin bantuan alat berat excavator terkait pembangunan rumah ibadah, jalan, serta berkaitan soal pembangunan lainnya bisa menghubungi langsung Dinas PUPR Kota.

“Karena kita akan selalu terbuka, jadi masyarakat tidak perlu khawatir bantuan alat berat ini tidak dipungut biaya sepeserpun. Ini demi kepentingan masyarakat kota. Apalagi bila menyangkut hal hidup banyak seperti pembangunan tempat ibadah akan kita support,” tuturnya.

Sementara itu Panitia Pembangunan Masjid Baiturahman, Firmansyah mengungkapkan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih pada Pemerintah Kota terutama kepada Dinas PUPR Kota yang ikut serta membantu proses pembangunan masjid ini.

“Kami sebagai warga mengucapkan terima kasih kepada pak Kadis PUPR. Karena sudah mendatangkan alat berat ini gratis. Dengan adanya bantuan alat berat dari Dinas PUPR ini kami sangat terbantu sekali,” ungkapnya.(new/pkt)

Berita Lainnya

Dewan Ingatkan Serapan Anggaran OPD

BENGKULU – Memasuki pembahasan KUA-PPAS rancangan APBD 2020, DPRD Kota Bengkulu meminta agar Organisasi Pemerintah ...

error: Content is protected !!