Kamis , 21 Februari 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Utang TGR Masih Rp 144 Juta

Utang TGR Masih Rp 144 Juta

CURUP – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Rejang Lebong (RL) melalui Jaksa Pengacara Negara (JPN) yang diberikan Surat Kuasa Khusus (SKK) terus berupaya menagih Tuntutan Ganti Rugi (TGR) tahun anggaran (TA) 2016. Dimana dari hasil temuan audit BPK, diketahui ada potensi kerugian negara sebesar Rp 2,7 miliar. Namun hingga awal tahun 2019, temuan tersebut terus ditagih dan dibayarkan hingga tersisa Rp 144 juta.

Diungkapkan Kajari RL Edi Utama, SH,MH melalui Kasi Datun Lucky S. Marigo kepada RB kemarin, untuk penyelesaian TGR TA 2016, ada 5 SKK untuk penunjukan Jaksa Pengacara Negara (JPN). Penagihan sudah dilaksanakan sejak tahun 2018 dan tersisa Rp 144 juta. Nilai tersebut total dari dua item penagihan TGR.

‘’Sisa ini itemnya yaitu Pemberian Tambahan Penghasilan untuk Kepala Daerah yang saat itu Penjabat Bupati RL Andi Rosliansyah sebesar Rp 42 juta. Serta Kelebihan Pembayaran Belanja Pegawai senilai Rp 102 juta bagi ASN di OPD (organisasi peangkat daerah, red) lingkungan Pemkab Rejang Lebong yang sebelumnya mencapai Rp 1,2 miliar dari 48 OPD yang ada,’’ terang Lucky.

JPN Kejari RL, sambung Lucky, sampai saat ini masih melakukan upaya penagihan. Baik itu kepada Andi Rosliansyah dengan menemuinya di Lapas Bentiring Kota Bengkulu. ‘’Sedangkan untuk TGR kelebihan pembayaran belanja pegawai, sudah dilakukan koordinasi dengan OPD bersangkutan. Untuk menyampaikan kepada ASN mereka yang masuk dalam data TGR kelebihan pembayaran belanja pegawai agar segera menyelesaiankannya,’’ demikian Lucky.(dtk)

Berita Lainnya

Kubur Ganja Ditanah, Bandar Dibekuk

CURUP – Mantan sopir angkot berinisial MSH (43) warga Gang Bendungan RT 1 RW 2 ...

error: Content is protected !!