Selasa , 25 Juni 2019
Home / Daerah / Lebong / Walikota Toyama ke Lebong

Walikota Toyama ke Lebong

PELABAI – Bila tak ada perubahan jadwal, Jumat (15/2) Kabupaten Lebong akan menerima Walikota Toyama, Jepang, Massasih Mori. Kunjungan Massasih ke Lebong dalam rangka menindaklanjuti Letter of Intent (LoI) atau surat resmi bisnis kerja sama antara Kabupaten Lebong dengan Kota Toyama. ‘’Untuk teknisnya kami masih menunggu petunjuk dari Kemendagri,’’ kata Penjabat Sekda Kabupaten  Lebong, Drs. Dalmuji Suranto.

Dijelaskannya, dalam rencana pertemuan itu ada beberapa tahapan yang harus dipenuhi. Salah satunya pengaturan jadwal pertemuan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Guna memastikan jadwal pertemuan, Pemkab Lebong telah mengirim utusan ke Kemendagri guna koordinasi dalam penyusunan jadwal pertemuan. ‘’Mudah-mudahan sesuai dengan rencana, dijadwalkan Jumat minggu ini,’’ terang Dalmuji.

Pertemuan itu, lanjut Dalmuji, terkait rencana perusahaan swasta dari Toyama, Jepang yang akan berinvestasi di Kabuaten Lebong. Yaitu membangun pembangkit energi listrik dengan memanfaatkan aliran Sungai Ketahun. Namun Pemkab Lebong tetap berupaya agar bidang kerja sama dapat diperluas. ‘’Antara lain bidang pertanian dan pariwisata. Yang penting ada kesamaan visi,’’ tutur Dalmuji.

Kunjungan ini merupakan tindaklanjut pertemuan antara Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si dengan Walikota Toyama, Jepang, Massasih Mori di kantor Kemendagri, September 2018. Lebong merupakan salah satu dari 6 kabupaten/kota yang mendapatkan undangan kerja sama dari Toyama. Bahkan sebagai bentuk keseriusan, pemerintah Kota Toyama telah mengutus 2 perwakilan ke Lebong pada bulan Mei 2018 lalu guna survei. Yakni Head Environmental Policx, Mr Khosin Takata dan Teppei Asano.(sca/krn)

Berita Lainnya

315 PNS Bakal Pensiun

PELABAI – Jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong bakal terus ...

error: Content is protected !!