Sabtu , 16 Februari 2019
Home / Daerah / Kepahiang / 70 Pejabat Tes Job Fit

70 Pejabat Tes Job Fit

KEPAHIANG – Sebanyak 70 orang pejabat eselon IIA dan IIIA di jajaran Pemkab Kepahiang, pagi ini akan mengikut tes job fit atau tes kemampuan dan wawasan. Pelaksanaan tes yang akan digelar di aula Disdikbud Kepahiang ini merupakan entry point dari rencana mutasi besar-besaran yang akan dilakukan di Pemkab Kepahiang dalam waktu dekat ini.

Menurut Sekda Kepahiang Zamzami Zubir, SE, MM, tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk melihat sejauh mana kemampuan dan kinerja pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hasil job fit ini nantinya akan menjadi bahan evaluasi bagi bupati untuk merancang kinerja OPD yang ada. “Nanti seluruhnya akan ikut job fit, seluruh pejabat termasuk sekda ikut,” terang Zamzami.

Dalam pelaksanaan job fit ini Pemkab Kepahiang bekerjasama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). Semua mekanisme akan diserahkan ke pihak pelaksana. “Dengan adanya job fit ini kita bisa mengetahui seseorang itu kemampuannya seperti apa, dan mengetahui seseorang itu harusnya ditempatkan di mana. Nanti kita lihat hasil job fitnya,” ucapnya.

Selain dari eselon II dan eselon III, pejabat fungsional juga mengikuti proses tes job fit ini. Dia memastikan setelah hasil tes job fit nanti diproses, baru kemudian mutasi atau penyegaran dilakukan. Dari hasil tes job fit yang dilakukan Bappenas ini diharapkan nanti bisa melahirkan pejabat atau pembantu kepala daerah yang betul-betul memiliki kemampuan sesuai dengan bidang dan kompetensi masing-masing.(sly)

Berita Lainnya

Tumpukan Sampah Jalan Sentiong Mengkhawatirkan

KEPAHIANG – Persoalan sampah di Kepahiang sampai kini masih belum dapat solusi. Di beberapa titik, ...

error: Content is protected !!