Jumat , 24 Mei 2019
Home / Daerah / Kaur / Amankan 600 Liter Solar Tanpa Izin

Amankan 600 Liter Solar Tanpa Izin

AMANKAN: Anggota Polres Kaur menunjukan BB solar yang diamankan kemarin (12/2).

KOTA BINTUHAN – Sat Reskrim Polres Kaur yang dipimpin Iptu Welli Wanto Malau, S.IK, MH kembali berhasil membongkar kegiatan  jual beli solar tanpa izin lengkap. Kemarin (12/2) Polisi berhasil mengamankan satu unit mobil pick up dengan nopol BD 9398 WA yang berisikan 600 liter solar. Solar tersebut dimuat dalam 20 jerigen warna biru. Setiap jerigen berisi 33 liter.

Penangkapan pelaku penyalahgunaan minyak dan gas bumi kemarin siang sekitar pukul 12.45 WIB oleh anggota Kanit Tipidter Polres Kaur di jalan lintas dari arah Lampung menuju ke Bengkulu. Saat mobil melintas dan dikejar anggota Polres Kaur. Pelaku pengangkut BBM, Su (35) warga Desa Pasar Saoh, Kecamatan Kaur Selatan.

“Sementara pelaku sudah kita amankan dan masih akan kami kembangkan. Pengakuan pelaku, solar didapat dengan cara membeli dari pengunjal BBM di SPBU Kecamatan Maje sengan harga Rp 6.500 per liter,” beber Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat, S.IK melalui Kasat Reskrim Iptu Welli Wanto Malau kemarin.

Kasat menambahkan solar tersebut rencananya akan dijual kembali pada warung-warung pengecer di Kecamatan Kinal dan Padang Guci dengan harga Rp 7 ribu per liter. Pelaku terancam hukuman 8 tahun, karena melanggar pasal 55, pasal 53 UU RI Nomor 22 tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi.

“Sementara kita baru mengamankan dan menyita BB, kasus akan dikembangkan lagi. Mungkin SPBU juga akan kita panggil untuk diperiksa,” pungkas Kasat saat akan bergerak ke Bengkulu kemarin sore.(cik)

Berita Lainnya

Paripurna HUT Kaur 15 Dewan Absen

KOTA BINTUHAN  – Pascapemilu, agaknya membuat anggota DPRD Kaur mulai malas. Ini terlihat dari kehadiran ...

error: Content is protected !!