Selasa , 20 Agustus 2019
Home / Daerah / Kaur / April Semua Lelang Kegiatan Fisik Tuntas

April Semua Lelang Kegiatan Fisik Tuntas

RAPAT: Wabup dan Sekda Kaur memimpin rapat terkait program kerja tahun 2019 agar tidak molor pelaksanaannya.

KOTA BINTUHAN – Memasuki bulan kedua tahun 2019, Wabup Kaur Hj. Yulis Suti Sutri dan Sekda Kaur Nandar Munadi, S.Sos, M.Si memimpin rapat koordinasi terkait rencana pembangunan Kaur tahun 2019. Kegiatan ini diikuti kepala OPD dan kabag di lingkungan Pemkab Kaur. Sekda mengingatkan setiap OPD yang melaksanakan kegiatan fisik dan perencanaan segera memulai proses dan persiapan lelang. Terutama kegiatan pembangunan dan lelang tahun berjalan ini.

“Ini sudah memasuki bulan kedua tahun 2019 dan masih ada 10 bulan lagi waktu tersisa. Saya minta setelah rapat koordinasi ini semua OPD segera melaksanakan kegiatannya. Yang perencanaannya belum lelang, segera mulai, termasuk fisik. Karena kita targetkan April 2019, semua lelang kegiatan fisik yang bersumber dari APBD sudah harus rampung,” imbau Sekda.

Ini harus jadi perhatian,  jangan sampai pelaksanaan fisik baru dikerjakan akhir tahun. Karena kegiatan di penghujung tahun, sudah pasti akan bayak kendala. Yang pertama alam, karena penghujung tahun di Kaur kerap hujan dan badai serta banyak penghambat lain. Sehingga pekerjaan tergesa-gesa serta terancam tidak rampung.

Terpisah Wabup mengimbau pekerjaan tetap harus sesuai juklak juklis. Seperti penggunaan dana alokasi khusus (DAK) jangan sampai pekerjaan menimbulkan persoalan baru. Kepala OPD diminta untuk melaksanakan kegiatan jauh–jauh hari, agar pekerjaan berkualitas dan sesuai harapan.

“Saya minta semua OPD memanfaatkan waktu untuk mulai merencanakan pekerjaan sesuai tahapan. Jika ada persoalan segera koordinasi agar bisa mencari solusinya,” kata Wabup.

Sampai kini hanya beberapa kegiatan perencanaan yang sudah masuk proses lelang. Sementara fisik di setiap OPD belum ada yang siap untuk proses lelang di Kaur.(cik)

Berita Lainnya

Lelang Jabatan Eselon II Segera Dimulai

KOTA BINTUHAN – Lelang jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Kaur akan segera dimulai. Jika ...

error: Content is protected !!