Kamis , 21 Februari 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Baru Dibangun, Drainase Jebol

Baru Dibangun, Drainase Jebol

CEK LOKASI: Komisi III DPRD Kepahiang dan Dinas PUPR Kepahiang melakukan pengecekan bangunan drainase yang rusak, Selasa (12/2).

KEPAHIANG – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kepahiang sepekan terakhir ini, berdampak pada beberapa proyek pembangunan yang saat ini sedang dalam masa pemeliharaan. Salah satunya adalah bangunan drainase di Jalan Sidodadi Kelurahan Pasar Ujung, Kecamatan Kepahiang.

Drainase yang baru 3 bulan selesai dibangun jebol lantaran tak sanggup menahan intensitas air yang tinggi saat hujan mengguyur daerah sekitar. Bahkan saat ini kurang lebih 6 meter bangunan drainase tersebut rusak parah. Kondisi inilah yang akhirnya membuat Komisi III DPRD Kepahiang turun ke langsung melihat kondisi proyek yang menggunakan APBD 2018 itu, kemarin (12/2). Komisi III juga didampingi Dinas PUPR Kepahiang.

“Kita mendapat informasi dari masyarakat bahwa drainase di Jalan Sidodadi ini rusak. Kita mengajak Dinas PUPR guna memastikan informasi ini. Dan memang tampak bahwa drainase ini mengalami kerusakan padahal baru selesai dibangun,” ungkap Ketua Komisi III, Agus Sandrila, SH.

Diketahui drainase sepanjang 270 meter tersebut baru saja selesai dibangun pada bulan November lalu, dan saat ini masih dalam masa pemeliharaan. Untuk itu Agus berharap Dinas PUPR bisa segera menindaklanjutinya. “Kalau masih dalam pemeliharaan, artinya bangunan ini masih dalam tanggung jawab pihak ketiga. Untuk itu pihak ketiga harus segera melakukan perbaikan atas bangunan ini. Dinas PUPR yang berwenang menginstruksikannya,” jelas Agus.

Berdasarkan keterangan warga setempat, drainase tersebut jebol sepekan yang lalu yang diakibatkan pecahnya pipa PDAM. “Pertama karena akhir-akhir ini hujan deras, mungkin tidak mampu menampung aliran air ditambah lagi di bawahnya ada pipa PDAM pecah membuat air banyak tergenang sehingga menyebabkan drainase jebol,” kata salah seorang warga yang mengaku bernama Yusuf.(sly)

Berita Lainnya

Pemkab Harus Gencar Gali Potensi PAD

KEPAHIANG – DPRD Kabupaten Kepahiang mengingatkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang, untuk gencar menggali potensi ...