Jumat , 26 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / DBD Serang 29 warga, Dinkes Datangi Sekolah

DBD Serang 29 warga, Dinkes Datangi Sekolah

SOSIALISASI: Kepala Puskesmas Ujung Karang, Ida Riyani sedang menyosialisasikan bahaya DBD kepada siswa tingkat Sekolah dasar (SD).

BENTENG – Tercatat sudah 29 warga Bengkulu Tengah  (Benteng) yang terserang Demam Berdarah Dengue (DBD) dalam dua bulan terakhir. Hal ini menjadi perhatian Dinas Kesehatan (Dinkes) Benteng. Untuk mencegah menyebarnya DBD tersebut, kemarin (12/2) Dinkes mengunjungi sekolah untuk melakukan sosialisasi antisipasi DBD.

Pasi P2PL Dinkes Benteng, Idham Kholid, SKH mengatakan, untuk sosialisasi ini diharapkan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa bisa mengerti akan bahaya DBD. Serta mau mulai melakukan kegiatan rutin 3 M untuk mencegah nyamuk berkembang biak. Sampai kemarin, dalam dua bulan korban yang harus dirawat akibat DBD sudah mencapai 29 orang dan tersebar di beberapa puskesmas.

Bahkan ada yang sampai harus dirujuk ke rumah sakit di Kota Bengkulu. Jumlah penderita DBD tertinggi ada di Puskesmas Ujung karang dengan jumlah penderita sudah mencapai 9 orang.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Ujung Karang Kecamatan Karang Tinggi, Ida Riyani SKM mengatakan,  pihaknya ingin semua warga bisa membantu penanggulangan bahaya DBD, setidaknya untuk lingkungan rumahnya sendiri. Pada dasarnya sudah seringkali dilakukan sosialisasi, namun sosialisasi kali ini supaya terus menjadi bahan ingatan akan bahaya DBD.

Beberapa sasaran sosialisasi seperti sekolah, kelompok masyarakat serta berkoordinasi juga dengan pihak pemerintahan desa. Hal ini sudah terus berjalan, seperti terlaksananya fogging massal yang dilakukan bersama warga desa melalui koordinir dari kadesnya.

“Semua kami lakukan dalam rangka mencegah demam berdarah,” demikian Ida.(vla)

Berita Lainnya

Jalan Amblas, 2 Kecamatan Terisolir

BENTENG – Jalan menuju Merigi Kelindang dan Merigi sakti amblas akibat hujan yang mengguyur Rabu ...

error: Content is protected !!