Sabtu , 20 Juli 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Dua Calon Batal Maju, Khirdes Aklamasi

Dua Calon Batal Maju, Khirdes Aklamasi

TERPILIH: Khirdes Lapendo Pasju, S.STP, M.Si resmi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD KNPI Rejang Lebong periode 2019-2021.

CURUP – Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Ke XIII Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Rejang Lebong (RL), kemarin berjalan lancar dan kondusif. Musda yang digelar di Hotel Gria Anggita yang dimulai Senin hingga Selasa (11-12/2) kemarin, akhirnya menetapkan Khirdes Lapendo Pasju, S.STP, M.Si sebagai Ketua Umum periode masa jabatan 2019-2021.

Khirdes terpilih secara aklamasi setelah dua pesaingnya yang sebelumnya disampaikan ikut mencalon, yaitu Hendra Nopianzah dan Sanca Irawan dinyatakan gugur. Karena keduanya tidak memenuhi syarat dan memang tidak mengembalikan formulir pendaftaran. Sehingga Khirdes terpilih secara aklamasi.

Terpilihnya Khirdes secara aklamasi kemarin, juga didukung oleh rekomendasi 11 Pengurus Kecamatan (PK) KNPI, Serta 19 Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP). Dimana artinya secara syarat, Khirdes sudah memenuhi lebih dari syarat yang hanya mensyaratkan dukungan 7 PK dan 10 OKP. ‘’Benar, Musda sudah selesai kita laksanakan hari ini dan saudara Khirdes yang terpilih sebagai Ketua DPD KNPI Rejang Lebong periode 2019-2021 secara aklamasi,’’ terang Dwi Mardiantara, ST yang merupakan Ketua DPD KNPI RL sebelumnya usai pelaksanaan Musda.

Sementara itu, Khirdes yang diketahui merupakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten RL ini mengaku, sangat berterimakasih dengan amanah yang sudah diberikan para pemuda di Kabupaten RL. Apalagi dirinya terpilih secara aklamasi dan tanpa melalui voting atau penghitungan suara.

‘’Saya tidak mau terlalu berjanji, tapi yang jelas amanah ini akan saya jalankan dengan semaksimal mungkin. Terutama untuk semakin meningkatkan peran pemuda dalam roda pembangunan di Kabupaten Rejang Lebong. Langkah awal kita, jelas menyusun kepengurusan yang baru dulu, baru bicara format dan pelaksanaan program kerja yang bersinergi dengan pemerintah,’’ singkat Khirdes.(dtk)

Berita Lainnya

Belum Tetapkan Tsk Laka Maut

CURUP – Satuan Lalulintas (satlantas) Polres Rejang Lebong (RL) saat ini belum menetapkan tersangka dalam ...

error: Content is protected !!