Selasa , 25 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Gapura BU-Lebong Belum Dilanjutkan

Gapura BU-Lebong Belum Dilanjutkan

ARGA MAKMUR – Hingga saat ini tidak ada lagi perdebatan batas wilayah antara Bengkulu Utara dan Lebong pasca diterbitkannya Permendagri dan dilakukan beberapa kali pembahasan antara BU – Lebong yang dimediasi oleh Gubernur. Kini, mulai dari data kependudukan dan pembanguan di wilayah eks Lebong sudah dilakukan Pemkab BU.

Namun hingga saat ini bangunan gapura yang belum selesai dibangun belum dilanjutkan oleh Pemkab BU. Sebelumnya 2017 lalu pembangunan gapura dilakukan, namun terhambat dengan adanya berbagai aksi penolakan hingga pembakaran dan menyebabkan pembangunan terhambat.

Kadis PUPR BU, Heru Susanto, ST, MT mengatakan sudah mengecek kondisi bangunan yang tidak selesai tersebut. Meski tidak tuntas dibangun, ia memastikan bangunan gapura tidak akan ambruk dan membahayakan pengemudi yang melintas di bawahnya.

“Bagian yang tidak selesai hanya bagian akhirnya. Sedangkan bagian pondasi sudah selesai dan kita pastikan tidak akan ambruk, meskipun memang masih ada kerangka kayu yang terpasang,” katanya.

Ia juga memastikan pembanguann akan tetap dilanjutkan ke depannya. Namun melihat kemampuan APBD dan kondisi kenyamanan pemerintah dalam melakukan pembangunan. “Kita akan tetap bangun tahap penyelesaiannya. Hanya tahun ini belum bisa kita lanjutkan,” pungkas Heru.(qia)

Berita Lainnya

Tunjangan Sertifikasi 200 Guru Nunggak 6 Bulan

ARGA MAKMUR – Hingga saat ini Dinas Pendidikan Bengkulu Utara (BU) belum menyelesaikan pembayaran tunjangan ...

error: Content is protected !!