Sabtu , 23 Februari 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Gusnan: Masa Pensiun Jangan Berhenti Berkarya

Gusnan: Masa Pensiun Jangan Berhenti Berkarya

KOTA MANNA – Dalam kegiatan sosialisasi Ketaspenan dan Layanan Produk Bank Mandiri Taspen Kantor Kas Manna yang digelar PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Manna di Gedung Pemuda Manna, kemarin (12/2), Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi, SE, MM minta Aparatur Sipil Negara (ASN) walau sudah pensiun jangan berhenti berkarya.

Dalam sambutannya, Gusnan berharap para ASN yang telah pensiun memperbanyak aktivitas fisik saat pensiun. Sebab, menurutnya, tidak sedikit orang-orang yang mengalami gejala psikis setelah pensiun.

“Bapak-ibu yang memasuki masa pensiun ada hal yang harus dipersiapkan, yakni mempersiapkan kesehatan, keuangan kegiatan yang positif agar bisa tetap berkarya walaupun sudah memasuki masa pensiun,” pesan Gusnan.

Menurutnya, usia pensiun bukan waktunya untuk berhenti berkarya, tetapi masanya untuk menyalurkan energi, tenaga dan pikiran yang baru mungkin selama ini tertunda. Khususnya kepada para generasi muda sebagai penerus.

“Masa pensiun bukan masanya beristirahat, tetapi masanya beraktivitas di luar kepemerintahan. Tetap berkarya karena tidak ada batasan bagi siapapun untuk terus berkarya termasuk para ASN yang sudah pensiun,” ungkap Gusnan. (tek)

Berita Lainnya

Asyik Pesta Sabu di Kosan, Dua Pemuda Diamankan

KOTA MANNA– Pemakai barang haram Narkotika jenis sabu kembali terjadi di wilayah hukum Polres Bengkulu ...