Jumat , 22 Februari 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Jambret 11 TKP Ditembak Polisi

Jambret 11 TKP Ditembak Polisi

DITEMBAK: Kasat Reskrim Polres Rejang Lebong AKP Jery Antonius Nainggolan, S.IK bersama jajarannya berhasil membekuk Ca (22) pelaku jambret 11 TKP dan dilumpuhkan dengan timah panas karena melawan saat ditangkap.

CURUP – Petualangan Ca (22) warga Kelurahan Simpang Nangka Kecamatan Selupu Rejang berakhir sudah. Senin (11/2) sekitar pukul 23.30 WIB, Ca berhasil dibekuk Anggota Opsnal Satreskrim Polres Rejang Lebong di kawasan Desa Banyu Mas Kecamatan Curup Tengah saat sedang bertandang ke rumah salah satu rekannya. Ca diketahui merupakan pelaku Jambret pada 26 September 2018 pukul 23.00 WIB terhadap Vera Novia (21) warga Kelurahan Kesambe Baru Kecamatan Curup Timur. Aksi jambret terjadi di Jalan SD IT depan Klinik Kasih Ibu Kecamatan Curup Tengah.

Selain Ca, anggota Opsnal juga berhasil mengamankan Re (17) remaja putus sekolah warga Kecamatan Selupu Rejang di rumah temannya di kawasan Rimbo Recap Kecamatan Curup Selatan. Re diamankan saat sedang mwngunjungi temannya yang sedang sakit sekitar pukul 23.50 WIB atau kurang dari setengah jam setelah Ca dibekuk. Re sendiri merupakan pelaku jambret bersama Ca pada 31 Januari 2019 lalu dikawasan Kelurahan Sukaraja Kecamatan Curup Timur. Korbannya adalah Mira Santika (20) warga Jalan Stadion Kelurahan Batu Galing Kecamatan Curup Tengah.

Keduanya diduga merupakan kompoltan jambret kambuhan dan total sudah melakukan aksi jambret sebanyak 11 kali. Baik beraksi sendiri maupun beraksi bersama-sama dalam satu kejadian. Ca awalnya tidak melawan saat diamankan dari rumah rekannya, namun dalam perjalan menjemput Re, Ca melawan dan mencoba melarikan diri. Sehingga polisi mengambil tindakan tegas dengan melumpuhkannya menggunakan timah panas alias ditembak pada bagian kaki.

Diungkapkan Kapolres RL AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Jery Antonius Nainggolan, S.IK kepada RB, keduanya memang kambuhan. Terutama pada momen menjelang tahun baru atau menjelang perayaan hari besar agamanya. Keduanya juga tidak selalu berdua, melainkan beraksi sendiri-sendiri. Namun untuk laporan polisi dan korbannya masih dilakukan penelusuran.

Dirincikan Jery, 11 TKP tersebut yaitu aksi janbret di wilayah Siderejo dan Gang Cokro Kecamatan Curup Tengah. Lalu dua TKP wilayah Kelurahan Air Putih Baru Curup Selatan, Kelurahan Sukaraja Kecamatan Curup Timur dan dua TKP di Kelurahan Talang Rimbo Baru Kecamatan Curup Tengah. Serta Desa Air Meles Bawah Curup Timur, Kelurahan Sukaraja Curup Timur, Kelurahan Dwitunggal Kecamatan Curup dan Kelurahan Talang Kering Kecamatan Curup Utara.

‘’Jadi memang mereka ini sudah sangat meresahkan masyarakat aksinya dan terbilang sadis. Karena korbannya semuanya perempuan, bahkan ada yang mengalami luka-luka karena terjatuh saat dijambret. Kita masih kembangkan lagi, karena kemungkinan masih ada komplotan mereka yang lain saat beraksi. Untuk sementara sudah ada 3 laporan dari korban yang kita dapatkan dari aksi-aksi mereka selama ini,’’ imbuh Jery.(dtk)

Berita Lainnya

Alih Profesi, Bandar Ganja Dibekuk di Bengkulu

CURUP – Satuan Reserse Narkoba Polres Rejang Lebong (RL) kembali berhasil mengungkap kepemilikan narkoba jenis ...